Friday 4 January 2013

Jalan-Jalan : Bali Trip (Part 2)

Balii.. Day 2


Hari kedua di Bali kami habiskan di Waterbom Park Bali. Penasaran banget nih ma waterbom yang satu ini. Meski belum pernah ngunjungin waterbom lainnya, yang penting pernah singgah di Waterbom Park Bali hihi..

Waterbom Park adalah sebuah brand (merek) yang mengkhususkan diri pada usaha taman rekreasi air. Saat ini hanya ada dua Waterbom di Indonesia yaitu: Waterbom Bali(Kuta) dan Waterbom Jakarta(Pantai Indah Kapuk). Ide awal pembangunan taman rekreasi air (untuk selanjutnya disebut water park) muncul dari Santo Gulino, seorang Italia berkebangsaan Kanada. Dengan rekanan lokal, dibangunlah Waterbom Bali pada 1993.

Dengar-dengar tiket masuk ke tempat bermain air ini cukup mahal, tapi setelah maen kesana ternyata emang mahal. Tiket masuk per orangnya ketika awal tahun 2012 yakni Rp 230ribu/orangnya. Meski mahal tetep dijabanin, kagok udah di Bali. Dengan harga segitu emang pantes deh.. Puas banget maen di dalam, pelayanannya juga bagus.

Baru masuk ke dalam langsung menuju loker untuk penyimpanan barang ataupun baju ganti dan nyimpen dll :) 

Ruang ganti sangat nyaman dan bersih. Diberikan juga fasilitas untuk meminjam handuk dengan biaya Rp 10ribu (deposit untuk handuk Rp 62ribu). Sementara untuk loker disediakan loker regular dan loker family untuk ukuran yang besar (lagi-lagi harus bayar untuk loker maupun deposit lokernya hiks..)
Loker regular emang cukup kecil, klo bisa bawa barang secukupnya aja ke tempat ini. Untuk mengakses loker ini menggunakan "gelang".
Area waterbom cukup luas, jadi kudu makan dulu sebelum main. Klo pun laper bisa langsung beli makanan ringan maupun makanan berat (lagi-lagi pastinya kudu bayar dengan harga yang relatif tidak murah juga).
Petunjuk jalan maupun area bermain di waterbom ini sangat jelas jadi sangat memudahkan pengunjungnya untuk mencari wahana ataupun tempat makan.
Salah satu wahana yang paling terkenal di waterbom ini adalah Boomerang. Emang wahana yg ini gak ada matinya, berkali-kali naik wahana ini gak ada bosen-bosennya hehe.. Ngantrinya juga relatif gak lama dan persediaan pelampungnya juga selalu ada.
Sensasi naik wahana ini emang deg deg ser gitu deh.. Hihi..
Wahana yang lain masih banyak dan menyenangkan, tapi untuk wahana slide emang cukup butuh tenaga ekstra untuk naik ke towernya berkali-kali, tinggi banget dan bikin gempor pastinya.
Udah selesai dan puas bermain di waterbom, klo masih ada sisa uang bisa belanja belanji souvenir waterbom (dan lagi-lagi harganya gak murah hiks..)
Kebetulan banget waterbom ini berseberangan dengan Discovery Shopping Mall, Mall yang langsung halaman belakangnya ke pantai laut lepas. Udah gak nahan laper, saya ma istri mutusin untuk makan Burger King di Mall (tetep harus ada kulinernya meski fast food juga)
Ternyata rasa Burger King gak jauh-jauh amat ma rasa-rasa Burger dan Kentang di restoran fast food lainnya.
Bedanya mungkin harganya aja yang lebih mahal hehe..

Pokoknya yang mau maen ke waterbom ini, sebisa mungkin datang di pagi hari, jadi bisa puas maennya sampai siang. Jangan lupa bawa uang berlebih untuk deposit dan pengeluaran tidak terduga lainnya di dalam waterbom ini.




2 comments:

  1. wah seru banget nih liburan ke Balinya btw Harga Tiket Pesawat Terbang ke Bali waktu itu berapa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah.. kebetulan pas lagi bulan madu itu tiket pesawatnya dapat hadiah dari kakak, jadi gak tau harganya. Tapi kurang lebih 700ribuan untuk bolak balik, klo lg beruntung dapat tiket promo bisa 500ribu bolak balik lsg dari Bandung :)

      Delete