Monday 28 January 2013

Kuliner : Cobek Penyet

Cobek Penyet
Sore itu di Semarang lagi gak terlalu panas, sehabis nonton Hansel & Gretel Witch Hunters di XXI Mall Paragon. Filmnya lumayan rame tapi lebih rame lagi suara perut yang kelaparan hehe.. Akhirnya mutusin untuk makan yang gak jauh-jauh dari Paragon.

Cukup banyak pilihan juga di sekitar situ, ada Mbah Jingkrak, ada Steak Bantuman, Mr. Pancake dll. Tapi yang kita pilih Cobek Penyet, pengen sesuatu yang bikin keringet sore itu hihi..
Lokasi Cobek Penyet (Resep Warisan) ada di Jalan Taman Beringin No. 29 Semarang, di komplek perumahan elit di tengah kota.

Sore itu rumah makan tampak sepi karena belum waktunya makan malam juga sih. Tempat makannya lumayan gede juga ternyata di dalamnya. Langsung milih ruang ber AC ma istri untuk sekalian ngadem dari pedasnya makanan yang disajikan.
 
 
Klo yang demen makan lesehan juga tersedia di bagian luar, untuk kongkow sih cocok banget.
Berbagai varian menu yang berbau penyet dominan di daftar menu, namanya juga Cobek Penyet hehe..
 
Sore menjelang malam saya mesen ayam bakar seharga Rp 11ribu, ayamnya gede juga dan disajikan dengan sambel kecap yang pedesss..
 
Istri mesen ayam goreng kremes yang harganya sama dengan ayam bakar, kremesannya emang enak dan krekes di lidah, gak lupa dilengkapi dengan sambel juga pastinya.
Menu sayuran yang kami pilih Terong Penyet seharga Rp 10ribu, dibawah terong udah tersaji sambel yang pedes.
Karena masih belum kenyang dengan lauk yang ada, istri mesen empal penyet seharga Rp 13ribu.
Puas dengan makanan yang pedes-pedes, minumnya mesen yang super seger yakni es jeruk nipis seharga Rp 7ribu.
Suasana di tempat makan nyaman banget, uniknya ada meja makan yang tadinya bekas meja jahit :) Terpampang juga dekorasi ruangan berupa termos-termos yang udah lama.
 
Kudu wajib nyobain Dapur Penyet klo lagi maen ke Semarang.
 

No comments:

Post a Comment