Thursday 10 January 2013

Jalan-Jalan : Kacang Dua Kelinci (Pati)

Kacang Dua Kelinci

Kira-kira apa yang ada di benak anda ketika berbicara tentang kacang kulit di negeri ini. Mungkin hampir sebagian besar mengatakan Dua Kelinci. Yups.. Dan itu benar banget. Dua kelinci memang merupakan salah satu pionir produsen kacang di Indonesia yang sangat terkenal sampai sekarang.
Kacang Dua Kelinci berdiri pada tahun 1927, bermula hanya dari industri rumah tangga kecil yang memproduksi kacang garing berkualitas. Wilayah beredarnya kacang ini juga sangat terbatas, pada awalnya hanya di Surabaya dan sekitarnya saja. Tapi sekarang sudah mencakup seluruh wilayah nasional bahkan sampai internasional. Pada tahun 1985, perusahaan ini mendirikan pabrik baru seluas 6 ha di Pati, Jawa Tengah. Daerah ini dikenal sebagai penghasil kacang tanah dengan kualitas terbaik.

Udah dari dulu nih penasaran ma produsen kacang yang sangat terkenal ini. Akhirnya kesampaian juga menyambangi pabrik kacang yang sangat terkenal ini. Meskipun gak sampai masuk ke dalamnya tapi udah sangat puas melihat dari luarnya juga. Pabrik PT Dua Kelinci berada persis sebelum masuk ke Kota Pati jika dari daerah Semarang.
Siapapun yang lewat pasti ngeh klo itu adalah pabrik kacang Dua Kelinci karena persis di depan pabriknya ada patung-patung kelinci yang besar dan juga lucu-lucu. Di depan pabrik juga terdapat Kios Kacang Dua Kelinci yang menjual semua produk yang dihasilkan di dalam pabrik. Jangan salah loh klo Kacang Dua Kelinci menjadi salah satu sponsor resmi Klub sepakbola terkenal dari Spanyol yakni Real Madrid. Terpampang dengan jelas jersey madrid yang ditandatangani oleh seluruh pemain,
Baru tau juga klo ternyata Dua Kelinci produksi wafer roll coklat yang mirip ma Astor, Di situ juga di produksi minuman ringan gelas.

Uniknya lagi, di belakang kios juga terdapat restoran yang menyajikan makanan dan minuman tradisional dengan suasana yang klasik Jawa. Suasana di restoran sangat nyaman, makanannya juga enak-enak. Harganya juga sangat bersahabat dengan kantong. Sempet kaget juga pas ngeliat salah satu meja makan bulat yang ditutupi oleh kaca, ternyata dalamnya kacang kulit, kreatif banget deh.. Yang ada rencana mau ke Kota Pati, sempetin deh untuk mampir di tempat ini.

 
 

 

No comments:

Post a Comment