Wednesday 30 January 2013

Jalan-Jalan : Taman Kanak Ku

Taman Kanak-Kanak Ku
Sekolah di TK adalah salah satu tahapan pendidikan yang saya telah saya lewati sekaligus takkan pernah terlupakan sampai kapan pun.

Mungkin sebelumnya pernah menempuh yang namanya Play Group tapi masih ditemenin mamah, klo untuk TK awalnya saja ditemenin sama mamah, kesananya sendiri saja.
 
 

Masih teringat jelas bagaimana pertama kali masuk TK, saya gak mau ditinggalin ma mamah sampe saya nangis keras untuk menahan mamah pulang ke rumah. Seiring waktu berjalan dibantu dengan guru-guru dan juga teman-teman akhirnya gak ada mamah yang nemenin juga gak nangis lagi.
 

Tahapan TK saya lalui dengan sekolah di TK YPS Singkole Soroako, tanah kelahiran saya tercinta. Ketika berkunjung kembali ke TK ini, tidak ada kata-kata terucap melainkan hanya tetesan air mata yang keluar karena teringat seluruh memori ketika masih kecil.
 

TK ini masih sama persis seperti dulu ketika saya tinggalkan, bangunan yang sangat khas dengan taman bermain yang tidak banyak berubah.
 
 

Permainan ayunan kuda masih ada di sana dan saya rasa kudanya pun masih sama akan tetapi berganti warna saja.
 

Untuk seluncurannya pun masih sama persis seperti dahulu.

Yang menjadi ciri khas TK ini dari dulu sampe sekarang yakni gambar binatang-binatang yang ada di dinding, gak tau yang gambarnya dulu siapa.

Sampe bangku yang saya gunakan dulu masih digunakan sampai saat ini, awet banget kursinya.

Entah teman-teman TK saya sudah berada di mana saja saat ini tapi kenangan manis itu pasti akan kita kenang bersama sebagai kenangan yang terindah yang pernah kita alami bersama.

2 comments:

  1. permisi mas ade, mas angkatan taon berapa di soroako?
    Saya juga taman kanak2 disini, hehe.. angkatan taon '85 :D
    mas masih ingat sama pak ruben? penjaga sekolah TK + SMU YPS? hehe..
    Mas Ade saya ijin donlod poto2nya yak, buat kenang2an :D kalo masih ada, bisa share lagi mas, kalo bisa poto2 BW (bandwidth killer) hehehehe

    ReplyDelete
  2. hi hi..

    maaf baru balas nih.. angkatan lulus smp tahun 99. masih ingat kok sama pak ruben. silakan klo mau donlod. klo mau foto2 medium res nanti saya kirim, mau ke email atau via cd juga boleh. saya putra dari pak kosim dan bu mimin, mba eliza putri dari siapa yah klo blh tau..??

    ReplyDelete