Tuesday 15 January 2013

Kuliner : Kampung Laut Semarang

Kampung Laut
Dari namanya udah ketebak klo tempat makan yang satu ini pastinya berada di tepi laut. Sementara untuk nama Kampung Laut sendiri menandakan bahwa tempat makan ini menjual segala aneka makanan dari laut.

Kampung Laut tepatnya berada di  Puri Maerokoco Jl. Anjasmoro Tawang Mas Kota Semarang Jawa Tengah.
 
Tempat makan ini lebih dikenal dengan tag line nya yakni Kampung Laut, Rumah Makan, & Pemancingan. Bener-bener tempat makan dengan ide yang cemerlang dengan menawarkan konsep tempat makan yang lengkap dengan fasilitasnya.

Yang paling utama pastinya fasilitas tempat makannya sih.. Kampung Laut menawarkan tempat makan yang unik di atas air tapi dijamin aman kok.. Klo yang suka makan dengan konsep lesehan bisa nempatin saung-saung makan yang telah disediakan (sebaiknya reservasi tempat dulu klo sebelum kesini agar pasti dapat tempat).
Untuk menu makanannya sendiri, bener-bener variasi dari olahan hasil laut, mulai dari macam-macam ikan beserta aneka bumbu penyajiannya. Sampe-sampe ikan hiu juga ada di sana (untung aja ikan paus gak ikut-ikutan diolah hehe..)
Saya ma istri mutusin untuk mesen ikan gurami pecak, harganya relatif mahal dikit tapi masih kejangkau kok.. Untuk ikan gurami per ons nya 7ribu rupiah. Rata-rata berat ikan gurami sendiri di sana 8 ons, jadi harganya sekitar 56ribuan. Untuk menu yang satu ini enak banget plus pedes pastinya, keringetan yang ada juga pas makannya tapi segerrr hihi..

Menu lain yang kita pesen yakni Kerang Serimping, per porsi harganya 25ribu, hanya digoreng aja enak banget, kudu sedikit perjuangan ketika memakannya.
Pesanan makanan belum berhenti di sana, untuk pamungkasnya kita udang goreng bakar, lezat banget deh.. Per porsinya 55ribuan. Untuk yang doyan kepiting juga bisa mesen kepiting lemburi, kepiting dengan tulang lunak, jadi bisa dimakan sama cangkang-cangkangnya.
Untuk minumnya sendiri juga variatif, siang itu istri mesen es kelapa buah dan saya mesen es lemon (segerrrr banget). Harga untuk minuman di kisaran 10-30ribu.
Jangan lupa klo udah kenyang untuk mesen hidangan penutupnya, es krim buatan sendiri khas Kampung Laut dengan harga per porsinya 12.5ribu tapi cukup banyak dan mengenyangkan. 
Klo yang doyan makan dengan konsep santai dan duduk manis di kursi juga bisa sih.. Nuansa kayu pastinya sangat kental di rumah makan ini.
Bagi yang membawa anak juga jangan pusing karena disediakan juga taman bermain untuk si kecil tersayang yang dijamin ngebuat si kecil betah bermain di sana.
Sementara bagi yang demen mancing, di sana juga bisa dilakukan dan gak perlu bawa alat pancing dari rumah karena bisa nyewa di Kampung Laut. 
Bagi yang mampir ke Semarang, kudu wajib mampir ke Kampung Laut, dijamin puas deh dengan suasana dan rasa makanannya. Nyummyyy....  

No comments:

Post a Comment