Saturday 19 January 2013

Kuliner : Dapoer Penyet Bandung

Dapoer Penyet

Malam itu lupa sebenarnya dari mana dan mau kemananya, tapi yang pasti ma istri perut lagi lumayan laper. Kebetulan waktu itu lagi di daerah Jalan Anggrek ma Jalan Riau Bandung. Misi malem itu nyari tempat makan yang belum pernah dicobain. Ngelintas di jalan sekitaran situ udah sering, apalagi klo mau beli jajanan kue Prima Rasa yang udah sangat terkenal di kota ini. Kita mutusin untuk makan malam di Dapoer Penyet.

Rumah makan Dapoer (baca : dapur) Penyet terletak di Jalan Gandapura No. 55, Bandung. Dari namanya yang penyet ini udah jelas nyajiin makanan khas Jawa yang biasa dikenal dengan penyetan. Kirain makanan di Dapoer Penyet biasa-biasa aja, ternyata luar biasa karena ngejual makanan dengan cita rasa yang sangat pedas (menurut saya loh..) Bagi doyan ama makanan dengan rasa pedas, cocok banget untuk makan disini. Tapi untuk yang gak terlalu doyan ma yang pedes-pedes, bisa request untuk mengurangi takaran pedes pada menu yang dipesen.

Suasana tempat makan rada remang-remang gitu, entah emang sengaja dibuat seperti itu ato emang udah pada mau mati tuh lampunya hehe.. Pas kesanan situasinya cenderung belum rame-rame banget. Lama kelamaan makin rame aja pengunjungnya, jam makan malam juga sih.. Sama istri mutusin untuk makan di luar dengan suasana kayu yang kental. Untuk makan di dalam juga relatif sama dengan nuansa kayu khas Jawa. 
Lampu gantung klasik juga menghiasi interior rumah makan yang satu ini.
 
Menu spesial yang ditawarkan di Dapoer Penyet yakni Iga Penyet, ini juga salah satu menu makan malam yang kami pilih dengan harga 33ribuan.
 
Pelayanannya gak lama kok.. Sementara nunggu pesenan dateng, ditawarin juga otak-otak (kirain gratis.. tau-taunya tetep kudu bayar dengan harga 1.5ribu satu biji hehe..). Enak juga kok otak-otaknya karena ditawarkan ketika masih panas-panas.
Makanan yang tidak boleh dilewatkan adalah Nasi Goreng Gledek, Nasi Tutug Oncom, Tahu Bejeg Gledek dan Ayam Goreng Sambal penyet.
Mereka juga melayani berbagai macam minuman yang dapat dipilih. Ada Es Cingcau Hijau yang segar tapi malam itu mesen Lemon Tea aja.. Untuk menu lain ditawarkan di kisaran harga 15-40ribuan.
Klo emang lagi lewat jalan sekitar sini, cobain mampir deh.. Dijamin keringet ngucur kaya saya hehe.. Tapi klo istri sih tenang-tenang saja dengan pedasnya.

No comments:

Post a Comment