Wednesday 1 May 2013

Kuliner : Abang Kepiting

Abang Kepiting

Malam itu di Kota Pontianak yang tidak terlalu panas, dengan niat yang dibawa dari Bandung yakni kudu berburu kuliner di Kota Khatulistiwa ini. Setelah nambal gigi di tempat prakteknya mamahnya temen di sekitaran Tanjung Pura, saya sama temen mutusin untuk makan bareng.

Sempet bingung juga mau makan apa tapi karena perut semakin lapar maka semakin cepat kita memutuskan untuk makan di mana nya hehe.. Kita mutusin untuk makan seafood dengan tempat yang biasa-biasa saja tapi dengan rasa yang luar biasa pastinya. Dipilihlah Restoran Abang Kepiting di Jalan Hijas. kabarnya makanan disini sih halal (namanya juga seafood).
 
 
Suasana restoran malam itu ramai banget, kebetulan juga waktu malam Sabtu dan lagi pas nya jam makan malam. Kepulan asap dari bakaran udah tampak jelas dari kejauhan, ngepul banget yang ada. Makin penasaran aja ma Abang Kepiting seperti apa. Tiba di sana kita mutusin makan di luar aja, di dalam ngepul aja yang ada.
 
 
Di luar deket pembakaran, kita bisa milih langsung baik ikan, udang, kepiting, cumi yang masih seger-seger banget untuk disantap lebih lanjut.
 
Menu makanannya sudah jelas didominasi dengan seafood dan kawan-kawannya.
 
 

Karena kita ada di resto Abang Kepiting, sudah jelas kita langsung mesen Kepiting Asap seharga 70ribu. Ukuran si kepiting emang gede dan uniknya dikemas dalam alumunium foil. Bumbunya lezat banget deh, meresap. Daging kepitingnya juga masih seger banget, direkomendasiin banget untuk mesen menu yang satu ini.
 
 

Disamping makanan utama, kita juga mesen Cumi Saos Padang seharga 25ribu, rasanya sih klo menurutku kita lumayan. Mulai dari nyobain bumbu saos padangnya yang pedes-pedes segar. Tapi cuminya kurang lama direbusnya kayanya. Bukan hanya lauk aja yang kita pesen, untuk sayurnya kisa mesen sayur Kangkung Taucho seharga 9ribu, untuk yang satu ini enak banget karena kerasa tauchonya.
 
 

Gak lupa minumnya mesen yang seger-seger, pilihan jatuh pada Es Jeruk Besar seharga 10ribu dan Es Jus Timun seharga 8ribu. Rasanya emang segerrrr  banget...
 
 

Pengalaman yang gak terlupakan deh makan di Abang Kepiting. Makasih banyak yah put udah nemenin makan malam. Putra temen SMA dulu pas di Bandung, sekarang dia udah praktek Dokter Gigi di Pontianak.

No comments:

Post a Comment