Friday 11 January 2013

Kuliner : KoenoKoeni Cafe Gallery Semarang

KoenoKoeni Cafe Gallery Semarang
Sekilas nama cafe ini lucu juga pas pertama kali dateng ke cafe tersebut. Dibacanya KunoKuni kayanya sih.. Yang berarti kuno di sini adalah masa lampau. Tapi untuk kuninya sendiri kurang tau, apakah berarti kekinian atau entah apa, ternyata koeninya adalah berarti kuno sekali. Apapun arti dari nama cafe ini, yang penting kan tetep makanannya hehe..
KoenoKoeni tepatnya berada si Kota Semarang daerah area Candi, tepatnya di Jalan Tabanan No. 4 Semarang. Klo dari arah Kota Semarang ke arah atas di Jalan Diponegoro setelah tikungan Gang Gang Sullai / Vina House, belok kiri di Jalan Tabanan. 
KoenoKoeni Cafe Gallery Semarang ini menyediakan 2 macam menu, Menu Jawa dan Menu ala Barat. Menu Jawa yang menjadi andalan di antaranya Nasi Campur Koenokoeni, dan menu ini juga yang akhirnya saya pilih karenan penasaran sama rasanya. Nasi Campur Koenokoeni berisikan nasi putih dengan lauk empal sapi gepuk yang dipadu dengan pepes daun singkong, udang goreng, sambal bawang, kerupuk udang, dan sambal lombok. Harga makanan disini relatif murah menuju mahal hehe.. Kisaran harga dari 20-80ribu untuk makanannya. Untuk minumannya sih so so kok..
 
Sementara menu makanan yang dipilih istri yakni sop buntut goreng aja. Ada juga menu lainnya yang ditawarkan yakni Asem-asem Ikan Patin, nasi Bali, Lontong Cap Go Meh, nasi sambal tumpang, nasi langgi, nasi lodeh ikan bawal, iga bakar, maupun gudeg. 
 
 Untuk menu Barat bisa menikmati Wagyu Beef on Hot Stone dengan Saus saus tambahan seperti red wine, mint, garlic hoisin, black pepper, mushroom, atau lemon. 
 
 Untuk menu minumannya sendiri juga unik-unik dan tradisional jawa yang dicampur dengan sentuhan modern. Sedikit aneh sih rasanya tapi moga-moga baik untuk tubuh :)
 
Selain menikmati makanan, para tamu bisa menikmati jajaran ratusan benda kuno yang memenuhi seluruh sudut ruangan dari Cafe yang sangat luas ini. Mulai dari motor kuno, mesin tik kuno, sampe setrikaan kuno juga ada. Sejenak jadi sedikit serem di sini karena ke-kunoannya itu hihi..
 
 
Cafe ini menyediakan tempat makan di dalam maupun di luar ruangan. Klo yang di dalam ruangan nuansanya etnik Jawa dan pake AC tentunya. Di sini juga disediakan taman bermain untuk anak-anak yang cukup luas. Jadi yang bawa gak anak gak usah riskan.
 
Sementara klo di luar ruangan gak kalah mantapnya karena dapat menikmati pemandangan Kota Semarang dan juga angin-angin semilir.
 
Untuk tempatnya dapet bintang 4 dari 5. Sementara untuk makanannya 4 bintang juga dari 5. Yang belum pernah ke tempat ini, klo ke Semarang harus nyobain makan di cafe ini, nikmati nuansa uniknya.

No comments:

Post a Comment