Friday 25 January 2013

Kuliner : Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran
Perjalanan pulang dari Yogyakarta ke Semarang kali ini gak lewat Magelang tapi lewat Salatiga, karena perut udah laper mampir deh di Kampoeng Kopi Banaran.

Lokasi wisata agro ini di tengah areal perkebunan kopi robusta, persis di tepi jalan Semarang-Salatiga atau satu kilometer dari Terminal Bawen. Kopi robusta olahan Banaran sudah memasuki pasar ekspor sejak dulu, tidak hanya disukai di kawasan Asia, tetapi juga di Eropa.
Kampoeng Kopi Banaran merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), Terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara cukup sejuk antara 23ºC - 27º C.

Fasilitas utama berupa bangunan untuk menikmati sedapnya kopi “Banaran Coffee” juga dibangun arena bermain anak-anak, lapangan tenis, Mushola, Meeting Room, Griya Robusta,  Family Gathering, Corporate Gathering, Coffee Walk, Out Bound Games, Kolam Renang, Gasebo, Taman Buah, Gedung Pertemuan, Flying Fox, Jelajah Kebun dengan ATV.
Siang itu untuk camilannya mesen tempe mendoan ma tahu goreng. Klo untuk rasanya sih so so lah tapi tetep lahap kok..
Untuk makanan utama mesen nasi goreng kampung yang gak pake kecap dan saos, disajikan dengan suwiran daging ayam, enak banget.
Yang menemani nasi gorengnya kita mesen bakmi jawa, rada aneh di lidah karena belum terbiasa dengan rasanya. Gak lupa ayam goreng juga hehe..
Minumnya udah pasti mesen kopi, tapi udah lupa namanya apa :)
Suasana di tempat ini yang bikin betah karena adem dan sejuk, yang bawa keluarga cocok banget untuk mampir kesini.
 

No comments:

Post a Comment