Friday 25 January 2013

Kuliner : Kepala Manyung Bu Fat

Kepala Manyung Bu Fat
Udah dari lama istri banyak cerita perihal kepala manyung ini, katanya sih enak banget. Tapi sayangnya belum sempet aja nyobain, akhirnya ada waktu yang tepat untuk makan di sana juga.

Tempatnya gak mentereng di pinggir jalan, justru rada masuk ke dalam dan tempat makannya gak gede-gede banget. Seinget saya sih gak terlalu jauh dari Banjir Kanal. Lokasi tepatnya di Jl. Ariloka Raya Kelurahan Krobokan, Semarang Barat.
 Nama Bu Fat sendiri singkatan dari yang pendiri rumah makan yakni Ibu Fatimah. Kepala ikan manyung yang pedas merupakan resep mendiang Ibu Fatimah atau akrab disapa Bu Fat. Awalnya, ia hanya membuka warung makan kecil-kecilan di daerah Krobokan dengan menu masakan khas Jawa.
Untuk satu porsi ikan kepala manyung, para pelanggan cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 30 ribu. Menu andalan lainnya adalah cumi-cumi, yang harganya Rp 10 ribu  per porsi. Warung makan Bu Fat, juga menyediakan menu ayam goreng, pepes kepala kakap, pepes pindang, botok mlanding teri, opor, sup, dll.
Pas nyobain pertama kali, rasa pedas bener-bener kental terasa, keringet keluar ngucur tanpa komando dari kepala :) Tapi seger banget rasanya. Ikannya juga ternyata gede banget, padahal itu baru kepalanya doang hehe..
Bagi yang demen ma ikan dan juga selera rasa pedas, wajib mampir untuk nyobain langsung. Dijamin nagih pengen dan pengen lagi.

   

No comments:

Post a Comment