Wednesday 23 January 2013

Kuliner : Congo

Congo
Klo denger kata di atas yang kelintas di pikiran kita mungkin adalah negara di Afrika yang tandus dan gersang. Tapi untuk congo yang satu ini jelas berbeda karena Congo di Bandung adalah tempat makan.
Lokasi tepatnya di Jalan Rancakendal Luhur No. 8, Dago Pakar Bandung. Untuk ke kafe ini bisa lewat Jalan Rancakendal maupun lewat Perumahan Dago Resort. Gak jauh dari rumah sih jadi bisa jalan kaki aja sekitar 15 menitan. Udah beberapa kali ke Congo tapi baru sekali ini ngeliput dengan cukup lengkap. Jangan kaget ada edisi Congo 2 maupun 3 ntar hehe..

Congo bukan hanya sekedar tempat makan tapi juga galeri kayu, jangan kaget baru masuk udah disambut dengan gelondongan fosil kayu yang gede hehe..
Luas banget kawasan Congo ini, jadi jangan kawatir gak kebagian tempat duduk deh..
Untuk urusan menu jangan ditanya lagi, komplit banget makanan maupun minumanya. Siang itu mesen macem-macem karena datang sama keluarga. Harga di Congo relatif gak semahal yang dibayangkan kok.. Di kisaran 40-150ribuan. Klo datang ke Congo dijamin makin tambah laper karena udara sekitarnya sejuk menuju dingin, betah berlama-lama di Congo.
Makanan pembuka yang kita pesen ubi singkong goreng sama cireng (jauh-jauh makan cireng juga :))
 
Siang itu mesen steak salmon, sop buntut, chicken katsu, spagheti, dll (dan lupa lagi hehe..)
 
 
 
 
 
Bagi yang lagi maen ke Bandung, usahain mampir ke Congo untuk nyobain makan dengan nuansa yang berbeda.
 

No comments:

Post a Comment