Wednesday 16 January 2013

Kuliner : Gado-Gado Tengku Angkasa Bandung

Gado-Gado Tengku Angkasa
Sekilas judul di atas rada aneh yah.. Tapi sebenarnya untuk Tengku Angkasa itu diambil dari nama jalan yang menjual Gado-Gado tersebut yakni di Jalan Tengku Angkasa no. 37. Lokasinya gak jauh dari Unpad yang di Jalan Dipati Ukur, sekitar 100 meteran paling. Nama lengkap tempat makan ini RM. Tengku Angkasa.

Makan di sini pertama kali dulu dianterin ma temen, kesini-sininya jadi sering makan sendiri klo lagi naik sepeda di Sabtu pagi, seolah-olah jadi makanan wajib aja hehe..

Saya sendiri sebenarnya rada susah untuk makan sayur tapi klo udah ketemu ma Gado-Gado Tengku Angkasa gak akan nolak deh.. Hehe.. Menurut saya pribadi, Gado-Gado yang paling enak yang pernah saya temuin yang paling enak se-Bandung yah ada di sini. 

Tempat makan ini gak gede-gede banget cenderung kecil malahan. Tapi nyaman banget kok.. Klo di akhir pekan dijamin bakal penuh ma gowes-ers yang nongkrong untuk sarapan di sini.

Bumbu kacangnya spesial dicampur dengan sayuran segar, gak lupa ada telur rebus yang udah dibelah dua. Untuk porsi Gado-Gado, hanya bisa mesen satu porsi, gak bisa mesen setengah porsi (klo bisa ke sini dalam keadaan laper banget hehe..) Satu porsi Gado-Gadonya jumbo banget alias banyak, dijamin mengenyangkan deh. Harganya juga gak mahal-mahal banget, satu porsinya 14ribu rupiah saja udah plus diaksih minum teh pahit anget.

RM. Tengku Angkasa tidak hanya menjual Gado-Gado saja, ada juga nasi rames, soto ayam, ayam bakar, ayam goreng, rendang, pepes ikan mas, pepes ikan ayam, pepes ikan peda, telur asin, rujak cuka dan tahu botok. Tapi memang yang paling terkenal Gado-Gadonya.
Yang belum pernah makan Gado-Gado, cobain deh makan di sini pasti dijamin jadi suka makan sayur seperti saya. Bagi yang udah pernah makan Gado-Gado tapi bellum pernah makan di sini, dijamin jadi nagih makan di sini hehe..

No comments:

Post a Comment