Monday, 7 October 2013

Kuliner : Warung Taru

Warung Taru

Minggu pagi yang cerah, apalagi dilewatkan dengan istri dan anak tercinta. Pagi-pagi udah berangkat dari rumah untuk olahraga pagi, tepatnya maen basket di Sabuga. Maennya sih gak lama, sejam setengah aja tapi lapernya kaya yang udah maen setengah hari aja hehe..

Ketika di jalan pulang dari Sabuga daerah Jalan Siliwangi Bandung, kita memutuskan untuk langsung pulang lewat Dago Atas, dan mampirlah di suatu tempat makan yang cukup unik yakni di Warung Taru. Ngelewatin dareah sini udah sering banget tapi gak sempet mampir aja. Kali ini maksain mampir demi terhindar dari kelaparan. Lokasinya di daerah Dago Atas, gak terlalu jauh dari Terninal Dago. Klo diliat dari luar sih tempat makan ini memang tampak nggak terlalu besar, area parkirnya sendiri cuma cukup untuk beberapa mobil saja, untung aja pagi itu lagi sepi banget.
 
Suasana di dalam tempat makan ini nyaman banget dan interiornya terkesan jadul alias jaman dulu. Nuansa kayu sangat kuat deh.. Bangku dan meja makannya juga nggak terlalu banyak sih.. Tapi bisa langsung liat pemandangan Dago Utara.
 
 
Di sebelah kiri pintu masuk ada meja kasir panjang beserta dapur. Jadi bisa langsung liat yang masak dan nyiapin makanannya.

Menu makanan yang ditawarkan juga gak muluk-muluk kok.. Makanan tradisional khas Indonesia yang lebih ke arah Sunda. Seperti Nasi Timbel, Nasi Pincuk dll.
 
 

Memulai pemanasan dengan camilan dulu, yang dipilih Tahu Goreng Bumbu seharga 7ribu, ada 5 potong tahu dengan ukuran sedang disajikan dengan sambal kecap. Dimakan panas-panas bikin nagih yang ada :)
Istri mesen Nasi Kuning seharga 16ribu, Nasi Kuning yang komplit dengan sambel goreng tempe, telur dadar yang udah diiris tipis, gak lupa ada sambal dan lalapan secukupnya. Mengenyangkan juga yang ada.
 

Sementara saya penasaran ma Nasi Pincuk, ternyata Nasi Pincuk kurang lebih sama dengan Nasi Kucing di Jogja, yakni nasi dengan porsi yang kecil aka dikit. Harganya juga gak terlalu mahal 6ribu tapi kudu siap2 nambah karena tidak mengenyangkan hehe.. Isinya sendiri ada serundeng kelapa, ada ayamnya juga loh.. Ma sayur2an seadanya.
 

Untuk minumnya mesen yang standar aja Es Teh Manis.

Klo yang lagi kebetulan lewat Dago Atas, gak salah klo mampir bentar.. Terlebih yang komunitas sepeda cocok banget untuk mampir bentar melepas lelah.
 
 

1 comment: