Saturday 19 January 2013

Kuliner : Warung Uwa

Warung Uwa 
Sore itu lagi lumayan penat di rumah, lagi-lagi istri berinisiatif untuk ngajak nyari udara segar. Karena sore itu gak terlalu laper,  kita sengaja nyari tempat untuk cemal cemil aja. Klo gak salah waktu itu lagi akhir pekan yang panjang karena cuti bersama, jadi klo nyari cemal cemil ke daerah kota sama aja dengan bunuh diri karena dijamin pasti macet.
Akhirnya nyari tempat makan yang dekat rumah aja.. Jalan kaki dari rumah juga paling lama 5 menit cuman agak nanjak sih hehe.. Kepilih Warung Uwa sebagai tempat nongkrong sore hari itu.
Warung Uwa bersebelahan langsung dengan Rumah Uwa. Sebenarnya Rumah Uwa itu sebutan untuk rumah kost yang ada di sebelah tempat makan. Nah tempat makannya dinamain Warung Uwa ama yang empunya kostan. Uwa sendiri di bahasa Sunda berarti panggilan untuk kakaknya ayah atau ibu, klo di Jawa sama dengan Pak De atau Buk De lah.
Lokasi Warung Uwa sendiri ada di Jl. Cigadung Raya Barat No. 28 Cigadung Cibeunying Kaler Bandung. Tempatnya gak gede-gede banget dan gak mewah. Justru nuansa sederhana yang ditawarkan. Untuk makan bisa sambil duduk santai di dalam ruangan ataupun di saung. Ada 3 saung disana, klo beruntung lagi gak penuh sih bisa dapet di saung, seger banget semilir angin sore itu.
Untuk menu makanannya juga gak terlalu banyak sih.. Tapi dari cemilan sampe makanan berat juga ada dengan harga yang sangat terjangkau di kisaran 10-30ribu. Untuk menu pembuka waktu itu mesen makaroni panggang yang harganya 10ribu. Enak loh.. Sekilas seperti masakan rumah banget.
 
Untuk menu selanjutnya mesen chips & crisps, renyah dan kriuk-kriuk banget. Pas untuk cemilan sore itu.
Minumnya mesen hot lemon tea yang harganya 5ribu aja.
Pamungkasnya mesen nasi deh (lupa namanya apa), sekilas mirip krecek daging deh haha..
Klo yang berbajet irit untuk nongkrong, tempat ini direkomendasiin banget deh :)
 
 

No comments:

Post a Comment