Monday 2 February 2015

Kuliner : Sate Kambing dan Ayam Samirono

Sate Kambing dan Ayam Samirono
Mungkin klo kuliner sate di Indonesia udah umum banget kali yah.. Tapi kali ini dijamin rada beda. Kebetulan banget waktu itu lagi ada gawean ke Kota Gudeg, Yogyakarta. Emang gak pernah bosen sih berkunjung ke kota ini, banyak banget yang bisa dikunjungi dan dijelajahi di sini. Salah satu nya yang disamperin tempat kuliner nya yakni Sate Kambing dan Ayam Samirono yang terletak di Jalan Colombo No. 105 / 3.

Lokasi tempat makan ini berseberangan banget dengan tempat event, jadi deket banget dan cocok untuk ngisi perut yang lagi laper2nya, mana sore itu hujan pula hehe.. Tempat nya sangat sederhana, khas kota ini sepertinya yang sangat akrab dengan kesederhanaan.
 
 
Rumah makan ini buka 24 jam (yang tertulis di spanduk nya loh), gak tau klo kenyataannya :) Sore itu gak terlalu rame sih sama pengunjung. Interior di dalam ruangan akrab dengan nuansa kayu.

Menu makanannya sendiri tentu saja didominasi oleh Sate, mulai dari Menu Makanan Kambing, ada Sate Daging Kambing, Sate Daging Kambing Klatak, Sate Daging Kambing tanpa Lemak dll. Bisa baca sendiri di bawah ini :) Harga nya juga relatif terjangkau dengan 4 macam varian rasa, A sampai D, yang membedakan untuk macam varian yakni jumlah sate nya berapa tusuk.
 
Yang dipesen sore itu, Sate Daging Kambing Klatak Harga C isi 6 tusuk seharga 24 ribu aja. Yang ngebedain Sate Klatak dan yang biasa yakni di bumbunya saja. Untuk Sate Kalatak menggunakan bumbu bawang putih tanpa kecap, sedap banget pastinya. Penasaran juga sama proses pembakaran sate nya, wangi nya bikin tambah laper aja.
 
 
Di samping Menu Makanan Kambing, ada juga Menu Makanan Daging Ayam, ini juga menu yang dipesen, cukup 12.6 ribu aja untuk 6 tusuk Sate Ayam.
 
 
Penampakan Sate Ayam nya dijamin menggiurkan.
 
Yang doyan ma daging sapi juga bisa milih Menu Makanan Daging Sapi. Dipesen Tongseng Sapi sebagai perwakilan dari para sapi hehe..
Sementara untuk menu minuman standar2 aja sih dengan harga yang sangat bersahabat. Biar seger mesen Jeruk Manis seharga 4 ribu.
 
Bingung mau nulis apa lagi nih karena kekenyangan hehe.. Gak ragu deh lain kali untuk mampir ke Samirono ini :) 

No comments:

Post a Comment