Friday 1 November 2013

Kuliner : Coto Makassar Paraikatte

Coto Makassar Paraikatte

Gak pernah ada abis nya ngomongin kuliner di Makassar tapi untuk yang satu ini wajib kudu must hukumnya klo lagi ke Makassar. Apalagi klo bukan Coto Makassar, makanan khas dari Sulawesi Selatan. Kasarnya sih belum ke Makassar klo belum makan Coto Makassar hehe..

Tempat makan Coto Makassar sebenarnnya banyak juga di sini, tapi salah satu yang paling terkenal Rumah Makan Coto Makassar Paraikatte yang salah satu cabangnya lokasinya ada di Jalan Pettarani. Lokasinya persis sebelah POM Bensin. 

Dari luar keliatan gak lebar sih rumah makan ini. Pas masuk ke dalam tempatnya juga biasa saja tapi pengunjungnya rame banget. Rumah makan ini memanjang ke belakang, jadi cukup luas ternyata dalamnya.
 
 

Sudah barang pasti yang dipesan seporsi Coto, bisa mesen Coto Makassar yang daging saja atau campur dengan jeroannya juga. Gak lama setelah mesen datang juga Coto nya ke meja :) Coto disajikan di dalam mangkuk kecil. Pas dicobai masih hambar jadi kita mesti nambah garam sendiri sesuai dengan selera. Harga per porsi coto nya relatif murah, 14ribu aja.
 
 
Yang gak kalah penting klo makan Coto Makassar kudu ditemenin ma ketupat, cukup buka ketupatnya dan disendokin ke dalam kuah coto dan langsung telan hihi.. Ketupatnya juga murah, seribu per ketupat.
 

Selain ketupat juga ada burasa seharga seribu per satu buras. Pake ketupat atau buras sama saja kok.. Sama-sama mengenyangkan :)
Untuk menambah cita rasa nya bisa ditambah dengan jeruk nipis dan juga sambelnya. Sedep benget deh sambelnya, rasa kuah langsung berubah seketika.
 

Minumnya Teh Manis dingin saja seharga 3.5 ribu.
Keluar dari Rumah Makan yang ada perut kenyang dan juga terbayar sudah rasa puas akan Coto Makassar asli di Makassar.

No comments:

Post a Comment