Thursday 12 December 2013

Kuliner : Zangrandi Ice Cream

Zangrandi Ice Cream
Ternyata Kota Pahlawan Surabaya juga gak ada mati nya untuk urusan kuliner. Satu lagi tempat yang unik yang ditemui yakni Zangrandi Ice Cream. Kebetulan siang itu lagi panas-panasnya terik matahari, cocok banget deh diajak ke tempat ini.

Zangrandi Ice Cream berada di tengah kota Surabaya, gak terlalu jauh dari Tunjungan Plaza. Lokasi tepatnya Zangrandi Ice Cream ada di Jalan Yos Sudarso No. 15. Dari luar sudah keliatan jika tempat ini sudah cukup lama berdiri, dari tahun 1930 tepatnya. Pagarnya juga masih klasik banget.
 
 
Usut punya usut, kata Zangrandi berasal dari nama pemiliknya yang berkebangsaan Italiano, Renato Zangrandi, Ice Cream ini katanya udah populer dari jaman penjajahan Belanda.

Tempatnya sangat nyaman, perpaduan antara interior klasik dengan modern. Kesan klasik masih sangat kental kerasa di bagian luar, dengan kursi bambu nya, ukuran jendela yang besar, bahkan sampai lantai yang masih dengan desain lama.
  
 Sementara di bagian dalam dengan desain yang lebih modern dan juga ada pendingin ruangan.
Menu yang disajikan di Zangrandi tentu saja berbagai macam es krim dengan olahannya. Sampe bingung  sendiri mau milih yang mana. Semuanya nampak enak dan menarik.
 
 
Akhirnya mesen Avocadocano seharga 36 ribu, dari deskripsi nya sendiri es krim ini merupakan gunung es krim moka-leci dengan luapan saus coklat, serta kelembutan buah alpukat. Es krim Home Made ini memang enak banget. Makannya juga perlahan-lahan hehe..
 
 
Temen mesen es krim tapi lupa nama nya apa :) Ada kata "monkey" nya sih yang diinget.
 
Ingin rasanya klo ke Surabaya mampir lagi ke Zangrandi Ice Cream untuk nyobain menu yang lainnya.

 

No comments:

Post a Comment