Wednesday 11 December 2013

Kuliner : Warung Bravo

Warung Bravo
Emang udah diniatin banget pas ke Makassar untuk makan salah satu kuliner khas dan juga favorit di kota ini yakni Es Pisang Ijo, usut punya usut ternyata rumah makan yang cukup terkenal yang ngejual Es Pisang Ijo ini di Warung Bravo.
 

Lokasi tepatnya Warung Bravo di Jalan Andalas No. 154. Kebetulan waktu itu ke sana nya di malam hari, jadi gak begitu macet jalannya dan di dalam Warung Bravo tidak terlalu ramai dengan pengunjung juga. Ruangan makannya juga sangat nyaman, disediakan ruangan dengan pendingin yang cocok banget digunakan klo siang hari.
 

Yang dipesen malam itu sudah pasti Es Pisang Ijo seharga 17 ribu, cukup mahal juga sih sebenarnya untuk seporsi es, mungkin karena sudah cukup terkenal juga, tapi ukurannya juga emang gak tanggung sih.. Cukup besar dan mengenyangkan juga pastinya. Es Pisang Ijo sendiri merupakan panganan pisang yang dibalut campuran adonan tepung beras dan pandan berwarna hijau, yang kemudian dikukus. Disajikan dengan serutan es batu dan saus santan berwarna merah jambu, benar-benar manis dan segar.
 
 

Warung Bravo tidak hanya ngejual Es Pisang Ijo juga, beberapa makanan utama juga dijual Nasi, Mie, dan lain-lain. Jadi cukup banyak pilihan juga untuk menu makannya.
 

Klo yang gak mau makanan berat juga bisa mesen aneka jajanan ringan, yang menjadi aneka kue-kue khas Makassar seperti baruasa, kalakke're. Sementara yang saya pesan Jalang Kote, harganya 4 ribu. Udah rindu banget dengan jajanan ini, enak banget. Ukuran Jalang Kote nya juga cukup gede dan mengenyangkan. 
 
 

Di Warung Bravo juga terpampang beberapa foto pengunjung dari kalangan artis yang menandakan klo tempat makan ini emang sering dikunjungi para pesohor :) Gak lupa penghargaan dari Kota Makassar juga turut dipasang di dinding.
 
 

Segernya Es Pisang Ijo di Waring Bravo memang gak ada dua nya deh.. Komplit segernya.

No comments:

Post a Comment