Thursday 12 December 2013

Kuliner : Mie Ayam Pak Aip

Mie Ayam Pak Aip
 
Masih inget banget sore itu abis survey ke salah satu hotel di daerah Dago, dengan cuaca yang hujan rintik dan juga cukup dingin. Pas turun ke arah bawah mutusin untuk mampir dulu, pastinya mampir di tempat makan sih.. Ngapain juga mampir ke pasar tradisional sore-sore :)
 
 
Yang dituju Mie Ayam Pak Aip di daerah Dago juga, tepatnya di Jalan Tubagus Ismail Raya No.5, gak jauh dari Pasar Simpang Dago, lokasinya dari pinggir jalan agak masuk sedikit ke dalam. Sebenarnya tiap pulang kerja juga pasti lewat jalan ini, tapi udah lama juga gak mampir dan makan di tempat ini. Cocok banget kan dengan udara yang lagi dingin kala itu untuk nyantap seporsi mie ayam yang masih panas. Dulu lokasinya juga masih di daerah Tubagus, gak jauh dari lokasi yang sekarang dan lebih dikenal dengan sebutan Sakinah. Selain Mie Ayam nya, yang gak kalah terkenal dari tempat ini adalah Es Durian nya, tapi sore itu gak mesen es durian karena gak begitu doyan juga ma duren.
 
Begitu datang ke tempat makan yang satu ini, kita akan disambut oleh tumpukan durian yang baunya cukup eneg menurut saya. Replika buah duren juga sudah terpampang jelas di bagian depan pintu masuk.

Suasana tempat makan sore itu gak terlalu rame, mungkin karena waktu itu makan nanggung di jam 15 an. Tempat nya juga gak terlalu besar, relatif kecil malahan menurut saya. Nyaman dan bersih kok di dalamnya.

 

Gak pake lama setelah duduk langsung mesen seporsi Mie Ayam Bakso Pangsit seharga 12 ribu, pesenan juga segera datang ke meja untuk siap disantap. Mie Ayam yang disajikan dapat ditambahkan sendiri kecap manis, saos, atau pun sambel nya sesuai selera.
 
 

Sementara untuk minumnya mesen Avocado Float seharga 8 ribu, menyegarkan tenggorokan banget deh.. Plus mengenyangkan juga sih hehe..
 
 
Sebagai informasi aja untuk Es Durian nya ada beberapa varian campuran rasa, harganya 21 ribuan.
 
Menu baru yang ditawarkan ada ES DuNang, yakni kombinasi antara Durian dan Nangka seharga 30 ribu.
 
 

Yang ngaku gila Durian dan juga Mie Ayam, sudi mampir banget ke Mie Ayam Pak Aip, curiga pengen nambah atau bungkus sih yang ada ntar nya, abis nagih rasa nya :)

No comments:

Post a Comment