Wednesday 3 April 2013

Kuliner : Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Masih inget banget waktu itu lagi long week end dan tepat di Hari Minggu maen ke Car Free Day Dago (CFD) ma istri tercinta dan temen SMP di Soroako Sulawesi dulu yang lagi liburan ke Bandung.


Setelah menelusuri Jalan Dago dengan keramaiannya yang khas, cape juga ternyata bolak balik di CFD nya :( Kebetulan parkir mobilnya di Jalan Hasanuddin yang dekat banget sama Ngopi Doeloe, mampir dulu deh sebelum pulang untuk nongkrong ngelepas lelah.

Ngopi Doeloe sendiri di Bandung cabangnya udah cukup banyak, yang saya datangi kali ini Ngopi Doeloe di Jalan Hasanuddin no. 7, dekat banget dengan Universitas Padjajaran di Dipati Ukur. Ngopi Doeloe biasanya disingkat ma Ngopdoel di kalangan anak muda biar gampang nyebutnya. Ngopdoel jadi tempat nongkrong favorit karena nyaman banget dan harganya yang relatif kejangkau serta bebas wi fi juga hihi..


Pagi itu baru buka Ngopi Doeloe nya jadi masih sepi banget. Jadi bebas milih tempat duduk di mana aja hehe.. Di Ngopdoel bisa makan di dalam ruangan , bisa juga di luar klo pengen lebih santai dengan angin sepoi-sepoi.


Varian menu makanannya banyak juga ternyata, mulai dari makanan berat sampe makanan ringan juga ada. Harga makanannya juga relatif gak terlalu mahal dengan pajak 13.5% :(


Klo untuk varian minumannya sudah jelas jagoannya macem-macem kopi dan juga ada jus nya juga kok..


Siang itu mesen frozen cappucino dan forzen moccacino seharga 17 ribu. Gak lupa mesen frozen caramel seharga 19.5 ribu dengan karamen dan es krim vanila di atas nya, enak banget tapi terlalu manis kayanya jadi rada giung.






Untuk makannya mesen makanan yang ringan alias camilan aja.. Menu pembuka kentang goreng, rasanya enak banget padahal tuh kentang biasa-biasa aja perasaan hehe.. Camilan berikutnya kita mesen pizza dengan varian antipasto, rasanya enak tapi gak masuk kategori maknyus hihi.. Harga satu pan pizza 25 ribu ada 6 slice pizza.



Siang itu ditraktir ma temen lama yang terakir kali ketemu pas SMP, tepatnya 14 tahun yang lalu. Alhamdulillah kita ketemu dalam keadaan yang lebih baik saat ini dan sama-sama telah berkeluarga.

Makasih banyak untuk Marhasim.. Ditunggu lain waktu kalo liburan ke Bandung.. Sukses selalu.

No comments:

Post a Comment