Monday 29 April 2013

Kuliner : Oasis Resto

Oasis Resto
Kali ini kebetulan lagi jalan-jalan ke Semarang (lagi). Dimulai dengan aktivitas di pagi hari sabtu itu memeriksakan kandungan istri ke Rumah Sakit Hermina yang ada di Jalan Pandanaran, pusat oleh-oleh di Semarang. Secara gak sengaja ketemu sama teman lama, teman semasa SMA di Bandung dulu, kebetulan juga dia lagi meriksain kandungan istrinya juga :) Selesai meriksain kandungan istri masing-masing, diajakin temen untuk makan siang bareng di Semarang. Jelas aja saya dan istri gak bisa nolak untuk yang gratisan hihi..

Setelah melalui perbincangan ringan di mobil seputar tempat makan yang hendak dituju, akhirnya dipilih Oasis Resto yang lokasinya ada di Jalan Tumpang no. 41 daerah Semarang Atas.
 

Suasana klasik sudah terbangun ketika memasuki restoran dengan lantai yang khas dan ornamen kayu di dinding.
 
 

Sempet bingung juga ketika mau milih makanan di menu, banyak banget.. Mulai dari makanan khas Indonesia maupun makanan dari bagian asia dan eropa.
 
 

Siang itu lagi laper-lapernya, jadi saya mesen menu khas Oasis yakni Nasi Oasis seharga 22ribu yang isinya ada Koyor, Telur pindang, Opor Ayam, Bakmi, Sambel goreng krecek, Timun, Kemangi, Kerupuk, Udang. Komplit banget deh tuh menu, pas disajikan juga jadi menarik untuk dimakan.
 

Temen yang nraktir waktu itu mesen Kwetiaw Goreng Sapi seharga 20ribu. Dari penampakannya nampak enak banget :)

Istri sendiri mesen Spaghetti seharga 45ribu karena lagi pengen makan yang berbau itali katanya. Dari penampakannya gak jauh-jauh dari Spaghetti pada umumnya.

Sementara temennya istri mesen Nasi Goreng Seafood seharga 20ribu, lucu juga dikemasnya dengan dibungkus sama telur dadar.
 

Katanya sih yang cukup terkenal di sini adalah Wafelnya yang disajikan dengan es krim vanila di atasnya. Dipesen deh tuh wafel sebagai makanan penutup. Gak lupa juga mesen es krim mix vanila coklat stroberi untuk makanan penutup lainnya.
 

Untuk minumnya sendiri mesen jeruk nipis panas dan juga lemon tea dingin. Seger banget dan pas untuk kondisi di siang hari yang tidak terlalu panas.
 
Makasih banyak yah Her untuk traktirannya, jangan bosen2 hihi.. Terlampir foto Hery Heryana dan keluarga.
 

No comments:

Post a Comment