Thursday 4 April 2013

Jalan-Jalan : Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi
Memamerkan koleksi batik-batik kono dari berbagai kurun waktu sebelum dan sewaktu penjajahan Belanda dan Jepang sampai saat kemerdekaan Indonesia. Batik-batik bernilai seni tinggi yang dipamerkan antara lain Batik Kraton, Batik Belanda, Batik Cina, Batik Hokokai, Batik Indonesia, sampai Batik Sudagaran.
 
 
Penataan museum mengambil tema sesuai dengan buku karya Bapak H. Santosa Doellah yaitu Batik, Pengaruh Zaman dan Lingkungan.
 
 

Terciptanya sebuah karya wastra batik indah yang lahir dari tangan-tangan terampil bercita rasa seni tinggi, dapat Anda saksikan langsung disini. Dari mulai proses pembuatan motif pada kain, meletekkan malam di atas kain sampai dengan proses pewarnaan batik tradisional. Semuanya menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi siapapun yang menyaksikan.
 
 
Pembuatan batik tulis ternyata sangat amat tidak mudah, melalui suatu rangkaian proses yang penuh makna sehingga terciptanya sebuah karya batik tulis.
 
 

Souvenir dan Lounge DH hadir pada pertengahan 2009. Sebuah toko souvenir yang menyediakan berbagai pernak pernik unik khas House of Danar Hadi. Produk souvenir yang dijual akan mengikuti tema batik dari Koleksi Museum Batik Kuno Danar Hadi. Lounge DH adalah tempat yang cozy didesain bergaya etnik modern juga dihadikan di kompleks ini. Di Lounge ini Anda dapat menikmati aneka suguhan minuman dan panganan lezat dengan cita rasa khas Solo.
 

No comments:

Post a Comment