Thursday 28 March 2013

Kuliner : Baso Rudal Anggrek

Baso Rudal Anggrek
Kuliner yang satu ini dijamin seluruh penduduk di seluruh Indonesia ataupun di seluruh dunia udah familiar, mie seolah-olah udah jadi makan utama setelah nasi di Indonesia dan juga semakin terkenal di seluruh dunia. Kali ini kulinernya gak jauh-jauh banget kok.. Masih di sekitaran Kota Bandung aja :)
Sore itu lagi mau hujan, udah mendung yang ada, pas banget rasanya untuk menyantap kuliner yang satu ini dengan kuah yang masih panas hehe.. Tukang baso di Bandung emang banyak banget tapi salah satu yang favorit Mie Baso Rudal Anggrek Solo Asli. Udah dari jaman kuliah dulu udah sering makan disini.

Lokasi tepatnya ada di ujung Jalan Anggrek dekat ke Jalan Supratman. Makanya disebut Baso Rudal Anggrek, klo rudalnya gak tau dari mananya hihi.. Empunya tempat makan ini asli dari Solo. Tempat makannya biasa banget berada di trotoar jalan dengan menggunakan atap terpal jadi kaya tenda, tapi yang datang makan disini banyak banget, parkiran yang seadanya juga nampak penuh sore itu.
 
 
Menu makanan di sini udah jelas nawarin mie baso dan teman-temannya, mulai dari mie baso kuah yang biasa, komplit, besar dua, jumbo, klo yang gak doyan mie rebus bisa mesen mie yamin dengan varian yang sama dengan mie rebus. Untuk menu minumannya standara minuman ringan.
Klo makan di Baso Rudal Anggrek udah kebiasaan mesennya mie rebus, mie nya enak banget.. Mesen mie baso komplit dengan harga 11 ribu. Setelah pesanan datang disajikan masih polos, jadi kalo mau nambah kecap, saos, atau sambel bisa disesuaikan selera. Baso gedenya bisa mesen yang isi daging cincang atau telor.
 
Sementara istri mesen mie yamin besar dua dengan harga 14 ribu aja. Harga di sini cenderung sangat terjangkau kok dan bebas pajak pastinya hehe..
Minumnya mesen jeruk anget karena lagi rada batuk waktu itu dengan harga 6 ribu aja.. Segerrr banget rasanya.
Yang merasa gila baso, kudu mampir ke Baso Rudal Anggrek, dijamin nagih pengen nambah deh.. Nyummy...

No comments:

Post a Comment