Monday, 11 February 2013

Kuliner : Warung Makan Mbak Ndut

Warung Makan Mbak Ndut

Pagi yang sangat cerah menuju panas hari itu di Kota Semarang. Perut udah nuntut untuk sarapan aja hehe.. Mau makan Soto Semarang tapi udah lumayan bosen juga, istri ngasih rekomendasi tempat makan yang gak kalah mantap pagi itu yakni di Jalan Pemuda (persis sebelahnya restoran D'Cost yang terkenal ama seafood murahnya), tepatnya di Warung Makan Mbak Ndut Spesial Sop Ikan Kakap.

Sekilas mungkin gak akan nyadar klo di tempat itu ada tempat makan karena gak keliatan sama sekali dari luar. Tempat makannya berada di belakang pagar seng yang di dalamnya ada tanah kosong yang cukup luas. Parkiran motor yang sudah penuh dan mobil yang berjajar parkir menandakan tempat makan lagi lumayan penuh pagi itu.
 

Dengan lokasi tempat makan yang berada di area tanah kosong, pemandangannya jadi luas terhampar :) Bisa makan di dalam ruangan yang deket sama lemari makanan.
 
 

Klo mau nuansa yang berbeda bisa makan di bawah pohon juga, adem banget tapi hati-hati ma ulat dari atas pohon juga.
 
Tempat makan di Warung Mbak Ndut gak mewah malah cenderung sangat sederhana sekali, hampir sama kaya Warteg kebanyakan. Pembeli cukup ngantri di depan, memesan makanan dan membawa sendiri pesenan ke meja. Gak pake buku menu segala, cukup liat yang ada dan langsung nyomot aja hehe..

Berbagai pilihan lauk pauk tersajikan di sini, mulai dari tahu goreng, sayur daun ubi, gorengan bala-bala, mie goreng, tempe goreng dll.

Tapi yang pasti kudu ada khas tempat makan ini yakni Sup Ikan Kakapnya, harga per porsinya 4ribu aja dan ikannya udah banyak banget. Rasa dari menu yang satu ini enaknya gak hanya banget tapi banget banget, sekilas mungkin rasanya mirip dengan ikan dimasak palumara di Makassar. Kuahnya yang berwarna kuning dengan rasa ada sedikit asem-asem seger. Ikannya juga masih seger banget sebelum diolah.
 

Minumnya mesen teh manis anget yang rasanya yah sama aja seperti teh manis pada umumnya sih.. Hehe..

Bukan hanya sup ikan kakapnya aja yang jagoan, ikan kakap gorengnya juga enak banget, kriuk kriuk deh..
Tempat makan ini ramai dikunjungi ketika jam makan pagi terlebih jam makan siang yang kerja kantoran, penuhhh banget pada ngantri, selain emang rasanya yang enak, harganya juga murahhh banget deh..

Pagi itu aja makan dengan 2 porsi nasi putih plus daun ubi, 2 porsi sop ikan kakap, 2 teh manis, 2 kerupuk, 1 ikan kakap goreng.. Tebak deh berapa yang dibayarkan untuk semua pesenan di atas?? Hanya 21ribu aja.. Murah banget kan.. Kata istri sih ada beberapa menu yang dipesan seolah-olah digratiskan.
 
 
Belum apa-apa udah pengen makan Sup Ikan Kakap di sana lagi.. Rasanya masih terngiang-ngiang, nikmattt banget.. Klo yang lagi ke Semarang jangan sampai gak mampir kesana, kecuali sore sama Hari Minggu tutup.

No comments:

Post a Comment