Sunday 24 February 2013

Kuliner : Bentuman Steak

Bentuman Steak
Sebelum bertolak kembali ke Bandung dari Semarang, malam itu berburu kuliner dulu biar gak masuk angin di jalan (sekedar alibi aja hehe.. Padahal emang udah laper). Jalan kaki gak sampe 5 menit dari kostan udah nyampe lagi. Gak tau kenapa lagi pengen makan daging saat itu, akhirnya tempat makan yang kami datangi kali ini Bentuman Steak yang lokasinya ada di Jalan Taman Beringin no. 3 Semarang.

Sebenarnya lokasi tempat makan ini menyatu dengan Rumah Makan yang cukup terkenal lainnya yakni Mbah Jingkrak. Kondisi tempat makan malam itu sedang gak terlalu rame, mungkin karena emang belum waktunya jam makan malam juga sih..

Bentuman Steak sendiri buka mulai buka pada pukul 8 pagi sampai 10 malem. Suasana di Bentuman Steak beda dikit dengan Mbah Jingkrak padahal sebelahan banget. Untuk Bentuman Steak lebih dengan konsep santai koboy gitu dengan kursi yang berwarna-warni. Seperti biasa tempat makan di Semarang menawarkan tempat makan di dalam ruangan dengan AC dan juga di luar ruangan dengan angin sepoi-sepoi dari kipas angin.
 
 

Di dalam ruangan ber AC ini terdapat juga beberapa lukisan kuno dan juga kliping sejarah perjalanan Mbah Jingkrak dan Bentuman Steak. Setelah tanya sana sini, kira-kira arti dari Bentuman itu sendiri itu agar menjadi kebiasaan untuk makan di sana. Kata dasarnya itu dari Tuman atau biasa.
 
 

Untuk pilihan menu makannya juga bervariasa, mulai dari camilan Garlic Bread, French Fries, Salad dan lupa lagi :)
 

Klo untuk makanan utamanya udah pasti steak baik daging ayam maupun daging sapi dengan macam-macam olahan pastinya.
 

Pilihan untuk minum di menu juga tergolong unik karena ada beras kencur, kunir asam, wedang jahe dan lain lain. Menu minuman tradisional tidak lantas mereka tinggalkan begitu saja.
 

Karena udah laper banget, kita mesen T-Bone Steak 38 ribu rupiah kurang dikit lah.. Menu lain yang kita pesen Pitik Sumpel seharga 18 ribu aja. Pitik sumpel sendiri adalah steak dari daging ayam yang udah difillet dengan potongan kentang goreng dan sayuran buncis plus wortel. Untuk rasanya sendiri sih biasa-biasa saja menurut saya, dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal wajar klo porsinya juga gak banyak-banyak banget. Saosnya juga kurang nendang, entah mungkin lidah belum terlalu terbiasa kali yah..
 
 
 Minumnya kita mesen air mineral aja sama Orange Squash seharga 10 ribu biar segerrrr...
Yang lagi maen ke Semarang, mungkin klo nyari steak Bentuman jawaranya..

No comments:

Post a Comment