Monday 11 February 2013

Kuliner : Gama Candi

Gama Candi
Tadinya siang itu niat makan di Restoran S2 tapi ternyata baru buka jam 18 sore. Akhirnya nyari alternatif tempat makan yang gak terlalu jauh dari situ. Dipilihlah Gama Candi Resto Spesial Ikan Bakar.

Diliat dari luar resto ini merupakan bangunan lama dengan arsitektur Belanda. Tulisan Gama Candi terpampang besar di pinggir jalan. Lokasi resto ini tepatnya ada di Jalan Sultan Agung 105, Semarang.

Kesan pertama memasuki resto ini sudah menyenangkan karena disambut staff yang ramah dan disediakan juga kursi untuk tamu yang mau menunggu jika resto ini penuh.

Dari luar sih keliatan resto ini gak gede-gede banget, pas masuk ternyata kebalikannya karena cukup luas dengan meja untuk makan yang dapat menampung banyak konsumen. Sampai ruang makan VIP juga disediakan. Berhubung Semarang panas, resto ini juga dipersenjatai pendingin di beberapa sudutnya jadi adem aja yang ada dalam ruangan.
 
 

Sesuai dengan tag line resto ini, spesial ikan bakar, menu yang ditawarkan juga tidak jauh dari yang berbau seafood, mulai dari macam-macam ikan, mau dibakar ato digoreng juga bisa. Udang dan kepiting juga ada dalam menu.
 
 
 
Siang itu lagi gak terlalu lapar banget sebenarnya, jadi kita mesen Kepiting Lemburi Goreng Tepung seharga 37ribu, untuk menu yang satu ini gak tau kenapa rasa tepungnya kok lebih dominan yah.. Terlalu kering digorengnya kayanya. Untuk menu sayurnya mesen brokoli, segerrr... Seporsi menu brokoli seharga 16ribu. Untuk pilihan nasinya sendiri macem, istri mesen nasi uduk, klo saya mesen nasi merah dengan harga per porsinya 5ribu.
 
 
 
 

Ternyata di resto ini juga ada Just Sosis, kita mesen juga sosis bratwurst sebagai menu makanan pembuka seharga 12ribu.

Untuk snack pembuka juga disediakan keripik ubi secara cuma-cuma, yang ada ma istri nambah aja terus sebagai pengganti kerupuk hehe..

Varian minumnya juga beragam yang ada di menu.

Istri mesen es jeruk nipis seharga 10ribu, biar menyegarkan siang yang panas katanya.

Saya sendiri mesen es putih salju seharga 17ribu, segerrrr banget deh..

Ternyata rombongan Presiden RI SBY juga pernah makan di resto ini loh..
Resto ini juga menyediakan berbagai macem sambel tapi yang juara sambel dabu-dabunya, pedes dan seger banget.
 
 
 

1 comment:

  1. hay ade kamaludin,
    terimakasih atas postingan anda selama berkunjung ke resto kami. kami berharap anda puas dengan pelayanan dan menu yang kami sajikan.
    kiranya postingan ini bisa dibaca dan menjadi wawasan kunjungan berikut oleh para blogger.
    salam kami - GAMA candi resto semarang

    ReplyDelete