Thursday 28 February 2013

Kuliner : Cincau Raja Mandala

Cincau Raja Mandala
Sebenarnya udah sering banget ngelewatin daerah sini, akan tetapi dulu perasaan klo lewat daerah sini tuh lempeng-lempeng aja karena sepi. Pas lewat lagi kok udah rame banget yah.. Daerah yang saya maksud di sini adalah Daerah Raja Mandala, klo dari arah Bandung mau ke Cianjur, dijamin lewat sini deh..
 
 

Rame disini karena di sebelah kiri dan kanan jalan ada penjaja jualan, sekilas pas lewat kok semua penjaja jualannya setipe, usut punya usut ternyata itu semua penjaja minuman segar cincau.

Klo dari arah Bandung, ketika melintas di Raja Mandala, persis setelah jembatan panjang dan sesudah gapura Selamat Datang di Kota Cianjur. Mungkin ada sekitar 20an tukang jualan cincau disana.
 
 

Mungkin bagi yang belum kenal ataupun nyobain cincau, Minuman ini bukan hanya menyegarkan tapi juga berkhasiat bagi kesehatan.

Daun cincau telah diteliti mengandung kabohidrat, polivenol, saponin, flavoinaida dan dan lemak. Kalsium fosfo, vitamin A dan Vitamin B juga ditemukan dalam cincau hijau. Kandungan-kandungan ini memungkinkan cincau hijau dimanfaatkan sebagai ramuan obat-obatan, disamping sebagai minuman penyegar.

Apa saja khasiat dari cincau? Khasiat dari cincau di antaranya adalah menyejukkan perut, menurunkan panas, menanggulangi gangguan pencernaan, dan menekan kadar kolesterol.

Siang itu lagi panas-panasnya, pas banget minum Es Cincau yang segerrrr banget.. Campuran dari Es Cincau sendiri yang pasti udah ada cincau nya, ditambah gerusan es yang udah dicampur dengan santan, untuk pemanisnya ditambahkan Kinca (gula merah).
 
 

Harga per porsinya juga gak mahal, cukup 3 ribu rupiah saja..
 
 

Yang ngelewatin Daerah Raja Mandala, kudu wajib berhenti dulu untuk makan Es Cincau nya..

No comments:

Post a Comment