Monday 10 December 2012

Song : Five Minutes - Bila

Five Minutes - Bila


Dengerin nih lagu sebenarnya udah lama banget. Itu juga karena ada di hard disk laptop, iseng nyomot salah satu dari band ini ke Winamp, ternyata pas didengerin asik juga. Band ini udah lama banget berdirinya. Five Minutes adalah sebuah band pop rock yang berasal dari Kota Kembang Bandung berdiri tahun 1994.

Drie dan Ricky bertemu pada awal tahun 1990-an dan sempat membentuk band yang tampil di sejumlah kafe. Namun band ini hanya bertahan selama 2 tahun. Mereka kemudian membentuk Five Minutes bersama Sonny (gitaris), Dicky (drummer) dan Sanny (vokalis) di tahun 1994 untuk mengikuti Fetival Band Se-Jabar DKI di Bandung. Dalam ajang tersebut mereka berhasil menjadi juara 1 dari 102 peserta. Tak lama, mereka pun masuk dapur rekaman. Album perdana mereka bertajuk Five Minutes (1995), yang diikuti oleh Five Minutes 2 (1996), Romantik (1997), Ouw! (1997), Sekat (2002), dan The Best +5 (2003). Penampilan yang unik dengan mengenakan sarung dan baju gombrong di panggung, menjadi salah satu daya tarik mereka. Bahkan mereka sempat membuat video klip lagu "Ouw" di Australia dengan mengenakan sarung.

Lagu "Bila" ini dibawakan sama formasi kedua Five Minutes klo gak salah yah.. Abis band ini udah gonta ganti personil mulu.

Penampakan personil Five Minutes (jadul abis)



Lirik lagu lengkap nya :

Untaian kata terindah selalu terucap 
Memuji diriku sejukkan jiwaku
S'makin lama ku tengelam dalam lautmu 
Di dalam pelukmu
 

Mungkin kutak seindah cintamu yang dulu
Namun kan ku berikan yang terbaik untukmu
 

Reff: 
Bila kau pergi simpanlah namaku jauh di lubuk hatimu
Bila kau kan kembali masih terbuka hatiku untukmu untukmu 

Sebenarnya cerita dari lagu ini sedih karena ditinggal pergi oleh kekasihnya tapi irama lagu ini terdengar cukup fun dan khas vokalis Five Minutes yang dulu banget (entah kemana sekarang tuh vokalisnya). Download dan nikmati aja deh lagunya, dijamin lama-lama bakalan suka.

No comments:

Post a Comment