Thursday 6 December 2012

Medan Trip (Part 1)

Malam di Medan

Sejenak setelah berwisata di Simalem Resort, perasaan tidak terasa hari sudah semakin gelap. Di perjalanan pulang ke kota Medan mampir dulu di Berastagi. Penasaran juga ma daerah yang satu ini karena sering liat nama nya di permainan monopoli (hayo ngaku yang suka maen monopoli juga pasti pernah nemu dan "beli" Berastagi). Bingung juga mau ngapain di daerah ini, pokoknya niatin mampir (maksa mampir). Udara di Berastagi saat itu cenderung dingin, akhirnya memutuskan untuk nongkrong di kafe (baca warung pinggir jalan) untuk nyobain yang nama nya Teh Susu yang kata nya terkenal dan khas Berastagi.

Penampakan Teh Susu sebelum dikocek

Penampakan Teh Susu setelah dikocek
Ternyata Teh Susu itu pake susu kental manis yang cukup (banyak sekali). Pasti pada penasaran ma rasa nya yah.. Ato malah gak penasaran sama sekali jangan-jangan hehe.. Rasa nya LUAR BIASA.. Luar Biasa manis banget banget.. Giung yang ada tapi kadung udah dibeli diabisin aja. Satu gelas Teh Susu 4ribu rupiah saja. Suasana di "kafe" cukup ramai dengan pengunjung yang lagi pada maen catur (entah pake taruhan ato tidak tapi maennya serius banget) dan maen kartu, ada juga yang baca-baca koran.


Ekspresi Benji yang sudah lelah dan istri yang berusaha tetep ceria (baca: ngantuk)
Sekedar informasi Berastagi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Berastagi merupakan objek wisata di dataran tinggi Karo. Berastagi berjarak sekitar 66 kilometer dari Kota Medan. Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Di dekat Gunung Sibayak, terdapat pemandian mata air panas.
Aktivitas ekonomi di Berastagi terpusat pada pasar sayur dan buah-buahan, dan pada pariwisata. Etnis yang dominan di daerah ini adalah Batak Karo.

No comments:

Post a Comment