Wednesday 12 December 2012

Kuliner : Mie Kopyok Semarang

Mie Kopyok / Lontong Pak Dhuwur
Sudah cukup lama dengar dari istri perihal mie yang satu ini tapi belum sempet nyobain, padahal berkunjung ke Semarang udah lumayan sering :) Lokasi Mie Kopyok Pak Dhuwur ini tepatnya berada di Jalan Tanjung Semarang (Deket banget ma kantor PLN APJ Semarang dan Mall Paragon). Kata istri mie ini sangat terkenal sampe dengan Pak Bondan "Maknyusss" udah datang ke tempat ini untuk meliput di acara Wisata Kuliner. Menurut istri rasanya aneh dan gak enak, tapi saya belum percaya klo belum nyobain langsung.
Suasana Tempat Makan
Akhirnya pada Hari Sabtu Tanggal 8 Desember 2012 berkesempatan untuk nyobain langsung tuh makanan. Sekilas dari nama nya jajanan yang satu ini pasti ada mie nya dan juga ada lontongnya hehe.. Klo Kopyok sendiri gak tau arti nya apa. Kebetulan banget lokasi nya ada di depan kostan istri :) Tempatnya sederhana banget dan bersih.

Udah gak sabar ma rasanya dan segera mesen 2 porsi (satu untuk saya dan satu untuk istri, bukan dua-duanya buat saya loh!!)
Penampakan Mie Kopyok Sebelum diaduk
Penampakan Mie Kopyok Setelah diaduk
Horee... Akhirnya pesenan mie nya datang juga. Nunggu pesenannya gak lama karena mungkin pagi itu masih sepi banget juga sih. Kesan pertama dari makanan ini nampak menarik, jadi ternyata yang ada dalam Mie Kopyok itu ada mie, toge, lontong, dan sedikit kuah plus ditaburi kremesan kerupuk gendar (yang dari beras). Rasa makanan sebelum dicampur apa-apa relatif hambar dan sedikit manis dari kecap, mungkin rasa ini yang kata istri jadi rada aneh hehe.. Setelah ditambahin garam sama kaldu ternyata jadi lebih kaya rasa dan enak. 
Kesimpulannya Mie Kopyok ini Enak (tapi gak enak-enak banget juga) dan tidak mengenyangkan (seporsi kurang buat saya haha..). Harga per porsinya 7ribu rupiah. klo nambah minum ma kerupuk bayar lagi pastinya. Bagi yang belum pernah nyobain makanan ini klo mampir ke Semarang kudu nyobain deh.. Biar gak penasaran hihi..

No comments:

Post a Comment