Tuesday 7 May 2013

Kuliner : Kapulaga

Kapulaga
 
Kali ini mencoba kuliner ke arah Jawa Timur tepatnya di Kota Pahlawan, Surabaya. Bosen juga muter-muter di Jawa Barat dan Jawa Tengah Mulu (gaya dikit). Abis istirahat bentar di Hotel Santika Jemursari sebelum Solat Jumat, setelah solat lapar udah melanda, nyari tempat makan siang yang gak jauh dari hotel.
 
 
Panas siang itu terik banget, serasa ada dua matahari di Surabaya :( Untung aja ketemu tempat makan yang gak terlalu jauh dari hotel, sekitar 100-200 meteran paling. Nama tempat makannya Kapulaga Resto yang lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Jemursari No. 270. Kebetulan banget di Bulan Mei lagi ada promo diskon 20% untuk pembelian menu tertentu pada pukul 12.00 - 17.00 WIB.

Suasana resto sendiri emang cukup nyaman dengan pendingin ruangan. Di lantai 1 ketika itu tidak terlalu ramai, tapi di lantai 2 nya ada arisan jadi ramai banget. Nuansa kayu cukup kental di sana, dengan kursi dan meja kayu yang tidak kaku.
 
 
Menu makanan yang ditawarkan di Kapulaga kental dengan nuansa makanan nasional negeri ini, semisal ikan gurame dan bandeng, sop gurame sampai sop buntut juga ada. Sayur dan aneka olahan tahu juga tersedia.
 
 
Menu minuman sendiri cenderung umum aja kok.. Macam-macam jus ada di sana.

Di siang yang panas itu, pertama saya nyari dulu menu yang dapat diskon itu tentunya hehe.. Dan juga makanan yang rada khas sana. Terpilihlah Nasi Rames Spesial  seharga 25ribu. Komplit juga paket Nasi Rames Spesial dengan lauk daging yang dimasak rendang, ayam bumbu kari, sambel goreng tempe, ma acar. Rasanya belum lengkap klo makan tanpa kerupuk, nambah kerupuk deh akhirnya, kerupuk ikan tenggiri.
 
 
Untuk mendinginkan suasana, minumnya mesen Es Cao seharga 10ribu, sebenarnya Es Cao itu es cingcau, seger banget deh..
 
Keluar dari resto menuju hotel kembali berpanas-panasan lagi deh.. Fiuh..

1 comment:

  1. https://www.facebook.com/pages/Kapulaga-Resto/341045169334516

    ReplyDelete