Monday 25 March 2013

Kuliner : Hotel Tentrem

Hotel Tentrem
Sebenarnya dari judul di atas lebih tepat untuk nginep, bukan untuk makan tapi kebetulan malam itu makan malam di Hotel tersebut.

Hotel Tentrem sendiri lokasinya ada di Kota Yogyakarta, tepatnya ada di Jalan AM. Sangaji. Gak begitu jauh lokasinya dari Tugu Yogyakarta. Hotelnya sendiri Hotel Bintang 5, megah banget yang ada. Sempet terkejut-kejut juga sih awalnya.
 
Suasana resto pada malam itu gak terlalu rame, cuman ada beberapa tamu saja yang sedang makan malam juga.
 
 Karena gak tau nama restonya jadi aja judulnya juga Hotel Tentrem aja hehe.. Hotel ini usut punya usut ternyata yang punyanya adalah yang punya Perusahaan Sido Muncul. Welcome Drinknya juga dikasih Jamu Kunyit Asem, seger banget rasanya.

Malam itu cukup bingung juga mau makan apa karena lagi gak terlalu lapar-lapar banget. Di menu cukup lengkap ditawarin makanan eropa maupun asia termasuk makanan tradisional. Ketimbang bingung jadinya mesen Nasi Gandul aja yang seharga 40 ribu (belum plus pajak 21% tuh.. Hehe..) Pas Nasi Gandulnya dateng di meja makan, ternyata penampakan dan rasanya gak terlalu jauh dari Soto Betawi dengan kuah santannya. Bedanya klo Nasi Gandul ini dikasih telor juga.
 
 

Minumnya sendiri malam itu mesen Sido Muncul Punch seharga 28 ribu yang merupakan campuran dari buah jeruk segar, jambu, pir, sama herbal kunyit asam. Rasanya emang seger bangettt..
 

Klo yang lagi maen ke Yogya, gak ada salahnya mampir ke Hotel Tentrem ini.
 

No comments:

Post a Comment