Wednesday 30 October 2013

Kuliner : Ayam Tulang Lunak Malioboro

Ayam Tulang Lunak Malioboro
Mungkin klo denger kata Malioboro pasti ingatnya sama Kota Yogyakarta karena memang salah satu nama jalan yang paling rame dan terkenal di kota gudeg itu Jalan Malioboro. Tapi Malioboro yang kali ini ada nya di Kota Surabaya, yakni nama dari salah satu tempat makan di Surabaya.

Selepas magrib setelah aktivitas pekerjaan di Kota Pahlawan menuntut untuk segera mencari makan malam :) Dipilihlah tempat makan Ayam Tulang Lunak Malioboro di Jalan Kartini no. 47. Dari luar nampak bangunan yang cukup modern. Bangunan yang cukup besar berlantai dua. Dari mobil yang parkir udah keliatan betapa ramainya di dalam.
Pas masuk ke dalam ternyata memang rame tapi masih ada tempat yang kosong kok.. Pelayanan yang diberikan juga relatif cepat sehingga perputaran orang di dalamnya juga tidak terlalu lama. Rumah makan ini emang cocok banget untuk makan bareng sama keluarga.
Menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup beragam. Gak jauh2 dari olahan ayam, ikan, dan ada juga bebek :)
 

Gak berlama-lama langsung mesen makanan yang terkenal dan khas dari tempat makan ini. Pilihan pertama jatuh pada Bandeng Presto Dalam Sarang seharga 33.5 ribu. Unik juga penampakannya, satu ikan bandeng presto yang dibungkus dalam "sarang" yang krekes. Rasanya enak banget, kudu nyobain deh..
Menu khas lainnya yang direkomendasikan sama rekan kerja yakni Ayam Presto Telor Asin, klo biasanya kan yang ditawarkan Kepiting Telur Asin, kali Ayam Presto :) Unik dan rasanya emang lezat banget. Daging ayam dan tulangnya pun sudah lunak dan bisa dimakan semuanya tanpa sisa. Sensasi telur asin nya juga menambah kaya rasa menu ini. Harganya 19ribu per potongnya, klo per ekor 76ribu.
 
Untuk sayurnya sendiri mesen Cah Tauge Ikan Asin seharga 18.5 ribu. Seger banget tauge nya, krenyes krenyes ketika digigit.
Menu lain yang menemani makan malam kali itu Tahu Telur seharga 20ribu. Menu yang ini banyak di pasaran tapi yang disini disajikan berbeda dengan adanya kacang goreng dan juga disiram dengan sambel kecap.
Minumnya sendiri mesen yang standar saja yakni Es Jeruk dan juga Es Teh Leci seharga 12 ribu, seger banget deh..
 
Direkomendasikan banget deh mampir di tempat makan ini bagi yang ke Surabaya.

No comments:

Post a Comment