Thursday 31 October 2013

Kuliner : Soto Ayam Lamongan Cak Har


Soto Ayam Lamongan Cak Har
Masih di seputaran Kota Surabaya nih kulinernya :) Baru aja mendarat pagi itu, perasaan masih pagi tapi udah panas aja udaranya. Langsung gerah deh yang ada dan berusaha mencari pendingin. Kebetulan pagi itu belum sarapan, jadi langsung berburu kuliner khas Surabaya.

Dapat info kuliner yang cocok untuk sarapan di Soto Ayam Lamongan Cak Har. Pas parkir udah bisa keliatan pengunjung ke tempat makan ini mulai banyak. Rumah makan ini juga didukung dengan area parkir yang cukup luas. Lokasi rumah makan tepatnya ada di Jl. DR.Ir.H.Soekarno (MERR).
 
Pas masuk ke dalam ternyata besar juga, jadi bisa nampung pengunjung yang banyak. Disediakan juga satu ruangan yang menggunakan pendingin, cocok banget nih ruangan untuk pendatang kaya saya yang dari Bandung hihi..
 
 

Sambil jalan ke ruangan makan, iseng motoin persiapan dari pelayannya nyiapin pesanan para pengunjung.
 
 

Untuk menu andalannya sudah pasti Soto Ayam, dari informasi yang diperoleh, Cak Har nya sendiri yang membuat racikan bumbu maupun pengolahan ayamnya sehingga cita rasa nya dapat terus terjaga. Dipesenlah menu Soto Ayam Lamongan Cak Har yang terkenal itu. Bisa mesen ayamnya, mau dada saja atau mau komplit dicampur. Pas pesen nyampe di meja, seporsinya lumayan gede juga. Dijamin mengenyangkan sih.
 

Keunikan lainnya disini bebas nambah koya dan juga dapet tulang ayam yang masih ada sisa-sisa daging yang menempel hehe..
Soto Ayam nya gak datang sendirian sih.. Ditemenin juga sama makanan lainnya yakni Sate Telur Puyuh yang sudah dibumbuin.
Yang cukup unik ketika mau makan, jeruk nipis yang digunakan gak tanggung-tanggung gede nya. Ternyata tuh jeruk nipis juga bisa digunakan untuk ke Es Teh Manis, jadi lemon tea ntar nya hihi..
Minumnya sendiri mesen Es Blewah, segernya minta ampun di tengah panas nya Surabaya kala itu.
Bukan hanya sekedar kuliner ketika ke tempat ini, kerja keras juga tampak nyata karena dari info yang diperoleh klo Cak Har memulai usahanya benar-benar dari bawah alias nol. Mulai dari hanya Soto Pinggiran jalan, sekarang telah tumbuh besar menjadi rumah makan yang terkenal dan juga besar.

No comments:

Post a Comment