Monday 9 September 2013

Kuliner : Rumah Makan Istana Wedang

Rumah Makan Istana Wedang
Gak rasa hari udah semakin malam di Semarang kala itu. Waktunya makan malam sudah tiba dan tempat makan sudah makin rame. Bosen juga klo makan di Food Court nya Mall Paragon mulu. Ma istri memutuskan untuk nyari makan malam di sekitaran mall aja, biar gak jauh jalannya, kawatir keburu laper yang ada xixi..

Gak jauh di seberang mall ada tempat makan yang cukup unik, namanya Rumah Makan Istana Wedang, tepatnya ada di Jalan Pemuda 121 Semarang. Kenapa unik karena bangunannya masih bangunan lama banget aka bangunan Belanda.
Suasana malam itu cukup ramai di tempat makan tersebut dengan beberapa keluarga yang tampak sedang makan bersama-sama. Karena udara Semarang yang cukup panas, kita lebih memilih untuk makan di luar, tapi di dalam juga jangan kawatir kepanasan karena ada kipas angin juga.
 
 
Menu makanan dan minumannya cukup beragam juga dengan harga yang sangat bersahabat.
 
Sebelum makanan utama datang, udah disajikan terlebih dahulu camilan tahu baso khas Semarang dan juga risol. Lumayan buat nambal-nambal kekosongan di perut :)

Menu minuman utama sudah jelas sesuai dengan nama rumah makannya yakni wedang, macem-macem wedang ada di sini, sampe puyeng milihnya juga. Milihnya Wedang Jahe yang biasa aja, harganya juga murah hanya 5ribu aja.. Ngangetin badan banget deh.. Sementara istri mesen Es Cendol, seger banget dengan gula merah asli sebagai pemanisnya.
 
 
Untuk makannya kita lebih milih yang bisa makan bareng, kita mesen Nasi Goreng Babat Istimewa seharga 19ribu. Pas nasgornya datang lumayan banyak juga dan rasanya lumayan, terlalu manis sih menurut saya.
Klo yang bosen makan di Mall Paragon, rumah makan Istana Wedang bisa jadi alternatif yang cukup baik untuk makan siang ataupun makan malam.

No comments:

Post a Comment