Monday 9 September 2013

Kuliner : Soto Ayam Pak Din

Soto Ayam Pak Din
Kembali lagi dengan kuliner Khas Semarang yakni Soto Ayam. Memang banyak sih sebenarnya yang jualan Soto Ayam di Semarang akan tetapi yang juara gak banyak :)

Pagi-pagi perut udah keroncongan aja karena kebiasaan sarapan pagi gak boleh lewat dan gak boleh telat. Kebetulan banget deket ma kostan istri ada yang jualan Soto Ayam, namanya Soto Ayam Pak Din, tepatnya di Jalan Tanjung dekat dengan PLN APJ Semarang.
 
 

Tempatnya sih biasa banget, di pinggir jalan tapi yang datengnya gak berhenti2, rame mulu yang ada. Tapi kebetulan pagi itu belum terlalu rame karena baru buka. Meski di pinggir jalan, tempat makan ini relatif bersih dan juga nyaman.
 
 
Mesen seporsi Soto Ayam bener-bener gak pake lama disini karena kuahnya sisa dituang ke mangkok. Pelengkapnya sendiri yang dapat menemani soto ayam nya sendiri ada perkedel kentang yang rasanya biasa aja sih sebenarnya tapi klo udah dihancurin di kuah akan memberi nuansa dan rasa yang berbeda. Di samping itu ada juga sate kerang dan juga sate daging ayam yang mantap. Gak lupa juga ada goreng tempe yang digoreng kering (kriuk2 banget deh..)
 
Seperti biasanya makanan di daerah Jawa cenderung hambar ato gak ada rasanya, jadi yang jualan juga nyiapin beberapa bumbu pelengkap seperti jeruk nipis, sambel (yang gak pedas2 banget), garam (wajib dipake biar berasa kuahnya), ada juga daun bawang dan juga kecap biar ada manis2nya dikit.
Ini penampakan ketika soto ayam pertama kali disajikan, nampak biasa banget yah.. hihi.. Plus nampak porsinya kecil dan tidak mengenyangkan tapi kenyataannya porsi segitu cukup mengenyangkan. Mungkin karena ada nasi dan juga bihun di dalamnya. 

Klo yang ini penampakan yang udah di"dandanin" plus yang udah diaduk2 :)
 

Pelengkap dahaga setelah makan yang pasti minum teh manis dingin.. Segerrr..
 

Pokoknya ke Semarang belum mampir ke Soto Ayam Pak Din belum komlpit deh..

No comments:

Post a Comment