Wednesday 3 July 2013

Kuliner : Santai Malam 1001

Santai Malam 1001
Waktu menjelang malam kala itu di Ibu Kota Jakarta sementara perut juga udah nagih makan malam :) Setelah beraktifitas di daerah Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Boulevard Raya Blok LA 4 No.20, Kelapa Gading.

Tampak dari luar tempat makan ini biasa banget di antara tempat makan lainnya di daerah Kelapa Gading. Sekilas dari namanya tempat makan ini memang ditujukan untuk bersantai di malam hari, sementara 1001 nya mungkin diambil dari cerita dongeng gitu (sok tau aja sih.. Hihi..) Nama lengkap tempat makan ini Hasil Laut Santai Malam 1001.
 
 
Suasana di tempat makan ini cukup nyaman dan luas. Di samping itu ada ber AC dan ada juga yang tidak bagi yang merokok atau bagi yang ingin menikmati suasana nya di luar ruangan.

Tempat makan ini dari namanya udah jelas ngejual aneka makanan dari hasil laut atau seafood. Katanya tempat ini sangat terkenal karena kelezatan nya, dimana semua dihidangkan secara segar. Seperti ikan, kepiting, udang dan lain-lain nya dalam keadaan hidup sehingga tetap segar sewaktu dimasak atau dibakar. Tapi belum percaya klo belum nyobain ato makan sendiri :)

Sambil menunggu hidangan utama disajikan, di sini juga ada sajian pembuka yaitu Otak-Otak, dibakar dan dibuat asli sehingga lembut dan tidak ada tulang ikan nya, dengan sambel kacang has yang begitu menggoda.
Malam itu mesen Kerang Ijo Saos Padang yang katanya jadi jagoan di tempat makan ini. Pas pesanan datang emang dari tampilannya cukup menggiurkan, pas nyobain ternayata rasanya lebih dari menggiurkan. Kerang ijo saos padang nya garing dan renyah banget, kemudian porsinya banyak dan saos padangnya ini gak cuma pedes aja, melainkan ada gurih dan manisnya juga.
 
 Selain mesen kerang, mesen Kepiting Saos Padang juga, rasanya gak kalah enak dengan satu porsinya ada 2 kepiting. Nyummmy banget...
 
Kapan lagi yah bisa makan di Santai Malam 1001, masih kebayang lezat saos padangnya.

 

No comments:

Post a Comment