Thursday 4 July 2013

Kuliner : The Straits Canteen

The Straits Canteen
Hari semakin sore tapi tetep dengan status belum makan siang, jadi gak tau untuk sesi makan kali ini disebut makan siang ato makan sore hehe.. Ini semua disebabkan macet gila di Jakarta yang benar-benar gak bisa diprediksi, padahal lagi liburan sekolah dan bukan jam rame tapi tetep aja macet.

Begitu nyampe di salah satu mall elit di Jakarta, tepatnya di Dharmawangsa Square, langsung nyari tempat makan untuk melepas laper dan lelah ngarungin macet yang gak jelas. Cukup banyak juga tempat makan di Dharmawangsa Square dan pilihan jatuh di The Straits Canteen, tepatnya berada di Level G, Jl. Dharmawangsa 6 No. 46-47.

Suasana di dalam tempat makan cukup nyaman dan juga cozy dengan ornamen kayu yang sangat kental, mulai dari lantai sampai dengan propertinya.
 
 
Menu yang ditawarkan di The Straits Canteen lebih mengedepankan masakan nasional, mulai dari Lontong Sayur, Nasi Rames dll. Gak lupa juga ada jajanan risoles, otak-otak, dan juga macem-macem kerupuk ada di sana.
 

Berhubung udah lapar banget, langsung mesen makanan dengan menu nasi dan pilihan jatuh pada Nasi Uduk dengan lauknya ayam goreng kuning, sambel goreng tempe, tahu goreng, tempe goreng, dan juga telor balado (yang dibagi 2), plus kerupuk emping juga. Harganya relatif gak terlalu mahal juga dengan paket nasi uduk dan teman-temannya seharga 37.5 ribu. Rasanya lumayan kok dan cukup mengenyangkan juga.
 
 
Untuk sayurannya mesen Gado-Gado dengan lontong, lumayan untuk pelengkap makanan dengan sayurannya.
Minumnya sendiri mesen Teh C (Tea with Creamer + Sugar) yang Hot seharga 11 ribu. Menu minuman yang lain juga lumayan banyak disini. 
 

No comments:

Post a Comment