Wednesday 30 December 2020

Kuliner : Saung Ambu Sumedang

Saung Ambu Sumedang


Sekali2 kulineran keluar kota dulu nih.. Kota yang dituju Subang, kenapa Subang? karena relatif dekat saja sih dari Bandung hehe..

Menempuh perjalanan 2 jam saja, melewati jalur tol dari Purwakarta tanpa ada macet sekali tentunya, Alhamdulillah..

Tempat makan di Subang cukup banyak juga sebenarnya, tapi entah kenapa pengen nyobain makan di Saung Ambu, lokasinya gak jauh dari pusat Kota Subang. Tepatnya ada di Cikadu, Dandeur, Kecamatan Subang. Gampangnya bisa pake google maps saja.

Memasuki Kota Subang disambut dengan hujan rintik, di pikiran sudah berasumsi pasti lumayan adem nih udaranya nanti. Ternyata pas turun dari mobil, apalagi setelah makan, keringet banjir aja udah kaya mandi hehe..

Suasana di Saung Ambu sangat asri karena yang diliat juga hijau2 semua, langsung disambut dengan parkiran mobil yang lumayan luas dan juga saung2 tempat makan. Saungnya juga cukup besar dan banyak. Nah klo mau makan di meja juga ada jadi jangan kawatir yah.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, tentunya masakan Sunda lah yah. Kita pesan Ikan Gurame Bakar, Nasi Liwet, Cah Kangkung, dan Udang Goreng Tepung. Ketika makanan diantarkan penyajiannya juga unik, terutama utk wadah Nasi Liwetnya. Klo soal rasa jangan ditanya, enak banget secara lagi laper banget siang itu haha.. Soal harga juga gak terlalu mahal sih, per orangnya kurang lebih Rp 50K. Minumanya air kelapa langsung dari batoknya, suegerrr...

Yang gak kalah penting sih tempat ini juga ok banget untuk foto2 karena nuansa bambu dan juga keasriannya.

Silakan dinikmati secara virtual yah makanan2nya dari foto2 di bawah ini hihi..







































No comments:

Post a Comment