Thursday 22 May 2014

Kuliner : Soto Seger Mbok Giyem

Soto Seger Mbok Giyem

Gak lengkap rasanya klo ke Kota Solo di Jawa Tengah gak menikmati panganan Soto Seger Mbok Giyem. Lokasinya ada di Jalan Bayangkara - Solo Tipes, gak terlalu jauh lokasinya dari tempat kerjaan waktu itu :)

Yang lebih berkesan pada waktu itu ke tempat ini diajakin sama teman lama, tepatnya teman SMA di Bandung dulu yang sekarang kerja di Kota Solo. Bukan masalah ditraktirnya tapi lebih ke arah seneng bisa ketemu teman lama di kota orang :)

Siang itu di Mbok Giyem relatif cukup ramai dengan pengunjung yang lagi menikmati sarapan pagi, bahasa kerennya brunch kali yah hehe..
 

Yang dipesen sudah pasti soto lah yah.. Gak ada menu lainnya juga soale :) Seperti yang sudah diduga, ketika pesenan datang, penampakan soto nya bening seperti kebanyakan soto di daerah Jawa Tengah, klo kata temen sih soto ini adalah Soto Boyolali, sama dengan yang pernah dimakan sebelumnya di Soto Rumput Boyolali.

Porsi yang relatif kecil (menurut saya), di dalamnya ada nasi, bawang goreng, bawang daun, dan juga toge. Pas dicobain pertama kali, rasanya hambar alias gak ada rasa. Mungkin kebiasaan lidah makan yang berasa asin kali yah.. Jadi kudu ditambah garam dan juga kecap agar lebih nikmat dan berasa. Harganya relatif murah, per porsinya 5 ribu. Klo mau nambah gak masalah kan..

Di samping soto, ada beberapa lauk yang menemani makan, seperti sate babat, tahu goreng, tempe goreng.
 
 

Untuk minumnya sendiri ditemanin Es Teh Manis yang cocok banget untuk ngademin cuaca yang panas kala itu. Pokoknya waktu itu makan berdua udah paket kenyang banget hanya habis 20 ribu. 

Makasih banget udah ditraktir, sukses terus ok Heikal.

No comments:

Post a Comment