Monday 22 June 2015

Kuliner : Layar Seafood & Ikan Bakar

Layar Seafood & Ikan Bakar
Sebelumnya udah pernah denger beberapa kali nama tempat makan yang satu ini setiap kali ke Surabaya, tapi belum sempet aja untuk mampir dan makan di sana. Nah.. Kali ini gak boleh sampe absen ke Layar.

Sekilas dari namanya udah jelas Layar berarti berhubungan ma laut, kapal, dan air :) Makanan yang disajikan di sini jelas Seafood dan Ikan Bakar.

Tempat makan ini ada gak hanya satu di Surabaya, yang didatangin kali ini lokasinya ada di Jalan Raya Bukit Mas 109 Surabaya. Cukup luas juga tempat makannya dan yang namanya pengunjung gak pernah sepi, rame banget, terlebih yang dateng rata-rata dengan membawa serta keluarganya.
 
Salah satu kelebihan dari tempat makan ini, kita bisa langsung mesen seafood nya yang masih seger yang ditempatin di bagian depan. Jadi berasa lebih puas klo bisa ngambil sendiri.
 
 
 Gak pake basa-basi, malam itu langsung mesen makanan ma minuman, maklum udah laper berat hehe.. Menu makanannya sendiri berkutat di sekitaran seafood dan ikan bakar pastinya.
 
 
Sementara untuk menu minumannya juga cukup variatif.
Yang pertama dipesen yang katanya salah satu menu jagoan disini, Udang Windu Mayones 38.5 ribu per ons nya. Dari penampilannya aja udah menggoda, aslinya enak banget hehe..
 
Lanjut ke menu selanjutnya yang dipesen Kepiting Soka Goreng Tepung seharga 60 ribu, kepiting dengan tulang lunak ini enak banget, krenyes-krenyes gimannnaaa gitu rasanya :)
 
Biar gak melulu lauk, mesen Kangkung Terasi seharga 34 ribu sebagai sayurnya, rasanya sih standar kangkung aja.
 
 Bukan orang Indonesia namanya klo makan gak nasi :) Nasi Putih seharga 6 ribu per porsinya.
Nah.. Belum lengkap rasanya klo ke Layar klo belum mesen ikan, yang dipesen Ikan Bawal Putih seharga 45 ribu per ons nya. Ikannya kerasa masih seger banget sih.
Melengkapi menu makanan malam itu, dipesen juga lah Cumi-cumi Goreng Tepung seharga 53 ribu. Enakkk banget..
 
Yang cukup unik di Layar, kita bisa ngambil sambel nya sendiri dan variannya banyak banget sampe bingung. Yang diambil sambel mangga biar seger gitu.
 
Untuk minumnya udah pasti mesen yang seger2, yang dipesen Es Kelapa Muda 17.5 ribu dan juga Es Teh Manis 12 ribu.
Dijamin ngiler pastinya klo udah ngeliatin gambar2 di atas, klo ke Surabaya sempetin deh mampir ke tempat makan ini.


No comments:

Post a Comment