Thursday 7 May 2015

Kuliner : Mie Kocok Kaki Sapi Mang Nanang Tea

Mie Kocok Kaki Sapi Mang Nanang Tea
Judul di atas cukup panjang emang sih, tapi semua kata di atas emang harus ditulis agar jelas hehe.. Yang namanya mie udah biasa banget di kehidupan sehari2 kita tapi yang khas dari Bandung itu Mie Kocok.
 
Nah.. Salah satu penjual Mie Kocok yang cukup tenar dan enak banget itu Mie Kocok Kaki Sapi Mang Nanang Tea. Lokasi tepatnya ada di Jalan Ternate No. 1 Bandung. Pagi itu entah mengapa istri yang lagi hamil ngidam makan Mie Kocok hehe..
 
Tempatnya gak terlalu besar sih tapi bersih dan tetep adem, pagi itu juga belum terlalu ramai tapi klo siang jangan ditanya deh, ramenya minta ampun ampe kudu ngantri segala. Yang ngelayanin pagi itu langsung dengan Mang Nanangnya, khas dengan peci haji dan kumis plus jenggot tipis nya, mirip banget sama logo Mang Nanang dalam bentuk kartunnya, lucu hehe..
 
Menu yang ditawarkan macem2, mulai dari yang jagoannya Mie Kocok Kaki Sapi, Mie Kocok Spesial Talapak, ada juga Soto dan Ayam Goreng.
Yang kita pesen udah pasti Mie Kocok Kaki Sapi seharga 25 ribu, cukup rada mahal dikit sih tapi dijamin memuaskan penikmat Mie Kocok pastinya. Porsinya yang terbilang jumbo ditambah dengan Kaki Sapi nya yang banyak juga.
 
Ini penampakannya sebelum diberikan kuah, cukup udah bikin ngiler kan yah :)
Mie nya emang udah enak juga. 
Biar tambah mantap bisa ditambah dengan sambel, jeruk nipis, ataupun kecap. Belum lengkap juga rasanya klo gak pake kerupuk aci :)

Untuk yang gak doyan ma Mie Kocok ataupun Kaki Sapi nya bisa mesen Baso doang seharga 22 ribu, enak banget juga baso nya.
Minumnya mesen Es Teh Manis aja seharga 5 ribu, udah cukup untuk melepas dahaga sih pastinya.
Selain di Jalan Ternate ini, Mie Kocok Kaki Sapi Mang Nanang Tea juga jualan di pertigaan Jalan Ambon, persis depan Pool Bis Kramat Jati, ada satu gerobak di sana yang ramenya juga minta ampun klo siang hari.

 
Yang ngaku demen ma Mie Kocok, kudu wajib mampir deh ke Mang Nanang :)
 

No comments:

Post a Comment