Wednesday 7 August 2013

Kuliner : Madame Sari

Madame Sari

Sekilas klo baca nama di atas teringat Jaman Belanda dulu, madame yang artinya nyonya atau ibu. Bagi yang sering ke Bandung dijamin udah gak asing dengan yang namanya Kartika Sari. Yups tepat.. Kartika Sari tempat beli oleh-oleh Khas Kota Kembang Bandung.

Kalau ingin menemukan tempat membeli oleh-oleh khas Bandung yang tepat memang di Kartika Sari. Dijamin Anda tidak akan menyesal karena hampir semua jenis penganan ringan khas tersedia di sini. Penganan paling favorit di warung jajanan ini adalah Pisang Bollen. Ratnawati, sang pendiri mulai mencoba resep baru tersebut pada tahun 1986, yang kini berbuah manis bahwa Pisang Bollen-nya laris di pasaran.

Sukses dengan toko kue, Kartika sari mengembangkan usaha dengan menghadirkan Madame Sari pada 2003 .Lokasinya berada di toko kue Kartika sari di Dago. Tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No.85. Telp.022-2509500. Wanita berkebaya dan sanggul menjadi logo yang sangat eye catchy. Pertama kali buka, hanya menghadirkan makanan Indonesia dengan luas resto setengan dari toko. Kursi yang tersedia pun hanya sekitar 50. Sekarang, resto berkembang dan mampu menampung 500 orang dengan 4 ruang VIP. Jenis makanan yang disajikan pun berkembang.
 
Malam itu setelah belanja oleh-oleh di Kartika Sari, perut udah protes minta makan, dari pada jauh-jauh lagi nyari makan jadi mutusin makan di Madame Sari. Menu Indonesia memang menjadi ciri khas tempat makan ini. Mulai dari macam-macam sop ada di sini, Sop Buntut, Sop Iga, Sop Betawi dll.

 
Untuk varian minumnya juga macem-macem, bingung juga mau milih apa :)

Malam itu mesen yang standar-standar aja untuk ngenyanginn perut, yakni mulai dari Nasi Goreng dengan harga 34.5 ribu untuk berbagai varian nasi goreng. Untuk makanan selanjutnya lupa namanya apa tapi enak kok rasanya. Untuk penutup mesen Caesar Salad yang cukup aneh rasanya di lidah tapi tetep diabisin kok.. Tenang aja hehe..

 
 
Minumnya sendiri mesen Jus Stroberi yang seger banget dan juga Lemon Tea yang ngantein suasana malam itu.


 
Gak ada salahnya bagi yang cape belanja oleh-oleh di Kartika Sari Dago, langsung lanjut makan di Madame Sari, suasananya juga asik kok.. Kapan lagi yah bisa ke Madame Sari..

No comments:

Post a Comment