Tuesday 9 December 2014

Kuliner : Pasar Cisangkuy

Pasar Cisangkuy
Bicara kuliner di Kota Kembang Bandung emang gak akan ada habis nya. Klo dulu Jalan Cisangkuy hanya terkenal dengan Yogurt Cisangkuy nya saja, akan tetapi kali ini udah ada beberapa tempat makan lainnya di sebelah kiri dan kanannya.
Salah satu nya yang cukup terkenal yakni Pasar Cisangkuy yang beralamatkan di Jalan Cisangkuy No. 64. Pasar Cisangkuy merupakan tempat makan dengan aneka makanan dan minuman yang dijual. Interior nya unik2 dengan desain  Tempoe Doloe dan pernak-pernik yang khas.
 
 
Nuansa kayu sangat kental di Pasar Cisangkuy. Ada banyak jajanan kaki lima disini plus dibawa sama gerobak-gerobaknya juga, mulai dari es krim durian, kue ape, pisang keju, kerak telor, dan lain-lain deh. 
 
 
Ada juga menu dari beberapa tempat makan enak di Bandung, misalnya es campur Pak Oyen, Bebek van Java, wedang ronde Alkatiri, pempek Rama, Bakmie Djogja, Nasi Gudeg Banda, mie kocok, batagor, bubur goreng, baso tahu, dimsum, risoles melepuh, lotek, iga bakar, Evita Klapertaart, dan semua.
 
 
Malam itu kita mesen aneka makanan, maklum penulis juga bisa laper berat. Dimulai dengan Sosis Super Brauthwust seharga 23 ribu, cukup besar dan mengenyangkan hehe..
 
Lanjut dengan camilan berikutnya Tahu Gejrot seharga 10 ribu dengan pedes yang sedeng.
 
Makanan yang rada beratnya yang kita pesen Mie Kocok Biasa seharga 23 ribu, kuah panas nya ngangetin dinginnya udara dingin Bandung malam itu.
 
 
Makanan penutup dimulai dengan Takoyaki seharga 9 ribu per porsinya, kurang banyak sih sebenarnya haha..
 
Untuk menutup rangkaian makan malam, kita mesen Sweet Pancakes Chocolate seharga 18 ribu.
 
Minumnya sendiri kita mesen Lemon Squash seharga 16 ribu dan Youghurt Vanila seharga 16 ribu.
 
 
Rangkaian makan malam yang cukup mengenyangkan, eh.. menyenangkan ding hehe..
 
 

No comments:

Post a Comment