Wednesday 5 December 2012

Jalan-Jalan : Medan Trip

Medannn..


Hmm.. Tepatnya foto ini diambil pada tanggal 24 September 2012 di Istana Maimun Medan ketika lagi maen ke Medan bersama istri tersayang. Foto hasil jepretan temen deket pas kecil dulu Benji (thanks Ben). Seneng aja ngeliatin yang lagi maen musik di sana (entah apa nama nya tuh alat musik yang lagi saya liatin sambil sok takjub hehe..). Musik khas Melayu serasa lagi di Ranah negara tetangga aja.



Istana Maimun adalah salah satu dari ikon kota Medan, Sumatera Utara, terletak di kelurahan Sukaraja, kecamatan Medan Maimun.
Didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada 1888, Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 m2 dan 30 ruangan.
Istana Maimun menjadi tujuan wisata bukan hanya karena usianya yang tua, namun juga desain interiornya yang unik, memadukan unsur-unsur warisan kebudayaan Melayu, dengan gaya Islam, Spanyol, India dan Italia, namun sayang keadaanya kurang terurus sekarang. Jika kita melewati tempat ini pada sore hari, kita bahkan bisa melihat anak-anak bermain sepak bola di halaman istana ini.

Klo yang di sebelah ini yang "bertugas" untuk moto-motoin saya dan istri hihi.. Nama lengkapnya Benjamin Samosir (orang Medan asli nih..) Selama di Medan dipandu ma Benji kemana-mana. Pokoknya hatur thank you yah ben.. Sampai ketemu di perjalanan yang lainnya.

No comments:

Post a Comment